Yuzar

YUZAR BISTRO // BISTRO BERKONSEP DOUBLE DECKER BUS DI MATARAM

Mungkin nama Yuzar bistro masih terbilang baru di belantika food & beverage lokal kota Mataram dan pulau Lombok, namun, bistro yang mulai beroperasi sejak 10 Juli 2021 ini menyimpan beberapa keunikan, lho! Tentu hal tersebut tidak boleh dilewatkan untuk kamu para anak muda pecinta nongkrong seantero Nusa Tenggara Barat.

Nama Yuzar yang digunakan oleh bistro ini diambil dari bahasa Arab, lebih tepatnya dari kata “Yuzarsif”. “Melambangkan kemandirian, kebebasan. Orang dengan nama Yuzarsif adalah pengusaha yang berani, tidak takut mengambil risiko, pemikir progresif yang pintar memberi inspirasi pada sekitarnya, merupakan orang berselera dan menikmati hal-hal baik dalam hidup ini. Pemilihan kata tersebut diharapkan mampu teraplikasikan dengan baik oleh team sehingga kedepannya Yuzar bistro mampu berdiri secara mandiri di bawah kaki sendiri serta bebas untuk berekspresi dalam dunia perkulineran, tidak hanya di kota Mataram saja, namun mampu lebih berkembang ke beberapa aspek serta menembus satu Nusa Tenggara Barat bahkan sampai nasional.” Pemilihan logo dan warna dari bistro ini. Bentuk goresan panjang “Y” menunjukkan bahwa itu membumi di bumi dan sedang naik. Grafik “Y” yang kuat akan memusatkan perhatian serta menarik Anda untuk melihat ke bawah di Yuzar Bistro, kemudian jika Anda melihat ke bawah, Anda tertarik untuk melihat ke atas. Seluruh gerakan mata adalah dari atas ke bawah dan kembali lagi. Tidak ada yang mengalihkan fokus ke samping.” Selain itu, bistro ini dibangun untuk persiapan menyambut Moto GP. Kenapa Moto GP? Karena Indonesia mendapat jatah untuk menggelar hajatan motor sport terbaik sejagat raya dengan sirkuitnya terletak di sirkuit Mandalika, provinsi Nusa Tenggara Barat.

Yuzar-Body6

Hal unik lain yang dipunyai oleh Yuzar adalah bus merah besar. Bayangkan saja, bistro yang terletak di jalan Jenderal Sudirman, lingkungan Gegutu Timur, kelurahan Rembiga (lebih tepatnya di depan hotel Lombok Astoria) ini memiliki bus dua tingkat sebagai bangunan ikonik milik mereka. Iya, kamu sedang tidak salah membaca, ini sungguh bus dua tingkat yang biasanya ada di luar negeri itu, lho! Hal ini menjadikan Yuzar sebagai bistro pertama di Nusa Tenggara Barat yang mempunyai konsep megah, mewah, dan unik khas negara barat. Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan gagahnya bus dua tingkat tersebut sambil menikmati aneka makanan dan minuman di bistro ini.

Yuzar-body4

Bicara soal bistro, tak lengkap rasanya kalau tidak mengulas isi menu mereka. Yuzar bistro hadir dengan menu-menu andalan nan terbaik racikan team dapur yang berpengalaman. 5 menu terbaik yang bisa kita nikmati yakni, pertama Classic Beef Burger, sebuah burger dengan homemade patty yang sangat empuk dipadupadankan bersama keju segar, tomat, dan bahan-bahan lainnya. Burger ini disajikan dengan ukuran yang cukup besar untuk ukuran burger pada umumnya di kota Mataram. Kedua ada Club Sandwich, jajaran sandwich berkumpul dengan daging sapi yang legit, siap untuk memenuhi rasa laparmu. Jika tak ingin menyantap makanan berat, kamu bisa cicipi makan ketiga yaitu Tahu Cabe Garam. Olahan ini 100% Menggunakan tahu Lombok sebagai bahan dasarnya. Sensasi pedas dan asin akan kita rasakan tatkala mengonsumsi hidangan yang satu ini. Mau yang segar? Menu keempat ada es krim tapi dengan kemasan yang berbeda. Yap, menu Es Krim Goreng ini dijamin bikin lidah kamu berdendang sama rasa. Gorengan es krimnya bahkan mengalahkan gorengan-gorengan tak sehat yang sering kamu konsumsi, lho! 4 menu yang dibahas makanan semua nih, pasti haus dong? Nah, menu andalan ke-5 mereka adalah Orange Sunset. Segarnya racikan buah jeruk yang dipadupadankan dengan grenadine dan bahan rahasia versi mereka, membuat minuman satu ini wajib masuk check list kamu ketika mampi di Yuzar bistro. Eh, jangan lupa tambah makan dan minuma lainnya juga ya!

Overall, Yuzar bistro hadir dengan inovasi serta terobosan yang patut untuk kita nantikan dan lihat. Karena, bisa saja, bistro ini ke depannya mampu menjadi salah satu bistro terdepan di Nusa Tenggara Barat apalagi dengan keunggulan-keunggulan yang mereka miliki. Jangan lupa untuk datang dan mencicipi langsung menu mereka ya!

Yuzar-Body1 YUzar-Body-2

Yuzar-body5

===================================================================================

For more info

Jl. Jenderal Sudirman, lingkungan Gegutu Timur, kelurahan Rembiga (depan hotel
Lombok Astoria)

Instagram: @yuzarbistro

TikTok: @yuzarbistro

Website: Yuzar Bistro

Related Blogs

    Share