ULTIMATE GO-TO-GUIDE TO SPEND YOUR DAY IN TABANAN!

body

Berkunjung ke Kuta, Denpasar, atau Ubud agaknya menjadi hal yang sudah sering dilakukan oleh para wisatwan. Akan tetapi, bagaimana dengan menghabiskan waktu di Tabanan? Meski memiliki banyak tempat menarik, Tabanan sepertinya masih jarang dijadikan tujuan utama wisatawan. Buat Sobat Mavers yang udah mulai bosan dengan pemandangan tujuan wisata yang itu-itu aja, berikut Tim Mave Magazine sajikan panduan perjalanan kamu jika ingin ke Tabanan!

1. Hunting Foto: Kebun Raya Bedugul

body-image-kebun-raya-bedugul

Buat Sobat Mavers yang pengin hunting foto di daerah Tabanan, Kebun Raya Bedugul bisa jadi salah satu lokasi menarik. Terletak di Kecamatan Baturiti, Kebun Raya Bedugul merupakan tempat bagi berbagai jenis tumbuhan pegunungan tropika. Luasnya yang mencapai 157,5 hektare dijamin bakal bikin kamu puas berkeliling sambil mengambil foto.

Lebih dari itu, lokasi tempat wisata ini yang berada di ketinggian 1.240 meter di atas permukaan laut bisa jadi escape place tepat buat kamu yang udah sumpek dengan panasnya Kuta dan Denpasar. Adapun, spot menarik yang wajib masuk dalam list-mu ketika berkunjung ke Kebun Raya Bedugul adalah: Candi Bentar, Ramayana Boulevard, Kumbakarna Laga Statue, Roses Garden, Lake Beratan View, Usada Cafe, dan traditional balinese house. Untuk masuk ke Kebun Raya Bedugul, kamu cukup membayar tiket masuk seharga Rp20.000 – Rp30.000 per orang. Jangan lupa ongkos parkirnya juga, ya Sobat Mavers!

2. Makan Berat: Warung Sepek Tabanan

body-image-warung-sepek-tabanan

Bosan dengan suasana restoran? Warung Sepek bisa jadi pilihan tempat makanmu ketika berada di Tabanan. Berlokasi di Jl. Kenyeri No. 3B, Warung Sepek menyediakan berbagai jenis makanan berkuah, mulai dari soto babat, bubur bakso sapi, hingga bubur bakso ayam. Tempat makan ini dijamin halal buat kamu yang nggak makan babi karena pilihan daging yang disediakan hanya terbatas pada ayam dan sapi.

Salah satu menu yang direkomendasikan di Warung Sepek adalah soto babat dan sate. Kuah segar gurih dan daging soto lembut bakal terasa fantastis jika dipadukan dengan sate yang tanpa tusuk. Satu porsi soto babat, sate, dan nasi putih di tempat ini dibanderol dengan harga kurang lebih Rp15.000-an. Cukup terjangkau, kan?

3. Makan Ringan: Pasar Senggol Tabanan

body-image-pasar-senggol

Pasar Senggol Tabanan jadi rumah bagi berbagai jenis jajanan kaki lima dengan harga terjangkau. Terletak di sepanjang Jalan Gajah Mada, Pasar Senggol Tabanan buka mulai pukul 16.00 – 24.00 WITA. Terdapat puluhan pedagang yang menjajakan makanan dan minuman di pasar ini. Soal harga, nggak usah khawatir. Dengan budget minimal Rp5.000, kamu sudah bisa mencicipi hidangan yang tersedia di sana.

4. Nongkrong: Kedai Kopi M. Aboe Talib

body-image-aboe-talib-tabanan

Kedai Kopi M. Aboe Talib merupakan kedai kopi berusia puluhan tahun yang terletak di Tabanan. Tempat ini cocok buat kamu yang ingin nongkrong dan menghabiskan waktu bersama rekan-rekanm usai berkeliling di daerah Tabanan. Berbeda dari kafe-kafe pada umumnya, Kedai Kopi M. Aboe Talib Tabanan menyuguhkan kesan sederhana khas konsep warung kopi tradisional.

Kedai ini juga mengusung konsep cengapit yang mendorong pengunjungnya untuk dapat berinteraksi, tanpa dibatasi sekat apapun. Tujuannya adalah menciptakan kebebasan di antara para pengunjung agar dapat saling berbagi cerita. Berlokasi di Jalan Gajah Mada Tabanan, Kedai Kopi M. Aboe Talib pertama kali berdiri pada 1940. Adapun, kopi saring dan kopi susu jadi dua menu andalan di kedai kopi ini. Tertarik mencobanya?

5. Shopping: Joger Baturiti

body-image-joger-tabanan

Siapa yang tak tahu Joger? Pusat oleh-oleh ini terkenal dengan kaos-kaos bertulisan nyeleneh yang disukai wisatawan. Nama Joger sejatinya diambil dari gabungan nama depan pemiliknya: Joseph Theodorus Wulianadi dan Gerhard Seege. Terletak di Jl. Mekarsari – Baturiti Bedugul No.16, Joger bisa jadi salah satu destinasi menarik untuk berbelanja ketika kamu sedang berada di Tabanan.

Selain tulisan-tulisannya yang unik, produk Joger hanya bisa kamu temukan di Bali, loh! Nggak heran jika benda-benda khas Joger bisa jadi bahan flexing di depan teman-temanmu usai berkunjung ke Bali. Dengan menyiapkan budget sebesar Rp100.000 – Rp250.000, kamu sudah bisa membawa pulang kaos khas Joger.

Related Blogs

    Share