2

TAKIS VOL.2 “ACARA BAND BAND NAN”

Menilik sejarahnya, “TAKIS GIGS” berawal dari sebuah gagasan dan obrolan-obrolan mengenang masa lalu, yaitu dari sekelompok manusia-manusia penggerak gigs bawah tanah yg sepakat mebuat sebuah wadah bagi para musisi kelas 2 yang ingin mengekspresikan musiknya. Maka terciptalah sebuah acara reguler, Monday Night Live  di Backyard Cafe (Kemang) yg berjalan dari tahun 2010-2012.

 Ingin mengenang masa-masa jaya di Backyard, Sisa-sisa dari tim pun akhirnya menggagas sebuah acara baru yg bertajuk “TAKIS!” yg diselenggarakan di Borneo Beer House Kemang, pada 8 April 2016 . Acarapun terselenggara dengan seksama dan cukup mengobati kerinduan akan gigs di Backyard. Namun semangat itu nampaknya memudar karena para pegiat mulai sibuk dengan pekerjaan masing masing. 5 tahun setelah Takis VOL.1, di tengah masa pandemi yg baru saja diberikan lampu hijau bagi pegiat acara oleh Kemenparekraf, tim pun tergerak untuk kembali membuat pergerakan dengan menggelar TAKIS VOL.2.

1

Takis Vol.2 berlangsung di D82 Cafe Bintaro, 10 April 2021. 5 Band yg perform berasal dari latar (lingkaran) yg berbeda dan tentunya juga genre yg berbeda, “Larung” dengan Grunge, “Hello Bandito” yg mengedepankan Garage Punk, “Ted Rodster” dengan Heavy Rock, “FRAAdeVROO”budak Psikadelika yg cenderung Absurd dan “MAFIA” dengan konsep Cinematic Rock N roll.

Selain band, acara Takis Vol.2 ini juga menampilkan sebuah performance Art dari seniman teater Richard Kalipug, yg mengejawantahkan Lagu melalui lekuk artikulasi tubuhnya. Acara berlangsung dengan keseruan yg melebihi Takis Vol.1. Crowd merapat dan berdansa (moshing) bersama tapi tentunya dengan jarak yg tidak terlalu rapat alias “Merapat yg tidak terlalu rapet”. Karena Takis hadir kembali masih di masa pandemi jadi acara juga digaungkan sebagai “Acara Band Band Nan Taat Prokes”.

3

Progres selanjutnya, Takis Vol.2 juga akan membuat sebuah album kompilasi dengan berisi lagu-lagu (single) dari band-band yg perform malam itu. Begitupun dengan Takis Vol.3 yg semoga bisa kembali diselenggarakan dalam tempo sesingkat-singkatnya.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @takis.gigs


Related Blogs

    Share