DSCF2138

PENGANTAR PERTAMA MENUJU ALBUM DEBUT, SUARLOCA MERILIS SINGLE “UMBRA”

Pola drum ikonik, lirik yang kuat dan riff yang khas, lagu ini menjadi pilihan terbaik untuk memperkenalkan kembali musik Suarloca setelah satu tahun tidak muncul ke permukaan. Setelah satu tahun mempersiapkan diri, band rock asal Bandung, Suarloca, melepas single baru berjudul “Umbra”. Terhitung pada 9 April 2021, single “Umbra” sudah bisa dinikmati di berbagai layanan musik digital. Lagu ini juga dapat dinikmati dalam versi video lirik melalui kanal Youtube Suarloca.

“Umbra” merupakan materi musik yang belum pernah dirilis sebelumnya. Lagu ini merupakan single pembuka dari rangkaian tiga single yang akan menjadi pengantar menuju album debut mereka yang dirilis tahun ini. Materi dasar lagu “Umbra” telah terbentuk sejak awal 2015 silam. Berawal dari riff sederhana, lagu ini berkembang menjadi komposisi utuh, ketika Suarloca masih dikenal di bawah nama 408. “Umbra” adalah lagu yang terdengar akrab di telinga kawan-kawan dekat Suarloca, karena tembang ini tidak pernah absen masuk dalam set list setiap mereka menjama panggung.

“Lagu ini adalah salah satu lagu tertua di Suarloca. Umbra turut membentuk karakter band kami selama beberapa tahun ke belakang. Setelah melalui proses aransemen beberapa kali, kami rasa Umbra sudah mencapai versi paling prima saat ini,” terang gitaris Lana Syahbani mengungkapkan cerita di balik “Umbra”“Umbra” merupakan lagu rock berbasis gitar dengan lirik berbahasa Indonesia. Lagu ini menyuarakan permasalahan sosial sehari-hari tentang bagaimana seseorang terjebak di bawah pengaruh sekelompok orang oportunis. Setiap baris liriknya dikemas dalam diksi yang ditulis oleh gitaris Lana Syahbani.

Seluruh proses rekaman “Umbra” dilakukan di Studio Rekamkamar (Jakarta). Merangkap sebagai produser, Suarloca menggaet Rama Harto dan Febio Sondakh sebagai co-produser untuk lagu ini. Proses mixing dan mastering “Umbra” turut dikerjakan oleh Rama Harto yang sebelumnya pernah mengerjakan projek bersama Iga Massardi, Ringgo 5, Zombie Autopilot, dan lain-lain.

Suarloca merupakan band asal Bandung yang beranggotakan Fahman Fauzi (drum), Husein Muhammad (gitar), Lana Syahbani (gitar), dan Pahlevi Arie (vokal, synth). Mereka sudah sempat mengeluarkan dua single sebelumnya, yaitu “Pasang” (2019) dan “Saturnine” (2020), yang telah tersedia di berbagai kanal music streaming. Sementara itu, video musik “Umbra” sedang dalam proses penggarapan oleh drummer Suarloca sekaligus animator Fahman Fauzi yang juga pernah mengerjakan video musik The Fox and The Thieves, Ran, dan Isyana Sarasvati. Rencananya, video musik “Umbra” akan diluncurkan Mei mendatang.

Selamat menikmati karya terbaru Suarloca, Mavers!

=======================================================================================

For more info

Instagram: @suarloca

Youtube: Suarloca Band

 

Related Blogs

    Share