REKOMENDASI 5 TEMPAT MAKAN MAHASISWA AKHIR BULAN DI SALATIGA

body tempat makan di akhir bulan

Uang jajan belum dikirim orang tua atau gaji dari kerja 1 bulan juga ditunda? selamat! Kalian masuk dalam fase akhir bulan. Akhir bulan adalah petaka bagi semua insan terutama mahasiswa. Walaupun Salatiga merupakan tempat yang ramah untuk Mavers mengeluarkan uang, tetapi ada kalanya akhir bulan menjadi hal yang sangat menyebalkan. Jangan Panik! Kali ini Mave Magz bakal kasih tau kamu cara kamu bisa bertahan hidup di akhir bulan. Berikut rekomendasi tempat makan ala mahasiswa akhir bulan di Salatiga.

Kedai Spele

Kedai-Spele-Body

Alamat: Jl. Kemiri Raya No.1, Salatiga, Kec. Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah 50711

Walaupun nama dan harganya ‘spele’ tetapi rasa juga porsi pada nasinya gak pernah ‘spele’. Spele adalah singkatan dari spesial lele, eitss warung makan ini tak hanya menjual lele tetapi banyak varian lauk yang bisa kamu pilih seperti terong goreng, nugget, sayur-sayruan, ayam dan lainya bisa kamu dapatkan dengan harga murah. Cukup membawa 10 ribu kamu sudah bisa mendapatkan banyak pilihan lauk maupun minuman. Kedai Spele mulai buka pada pukul 10 pagi hingga habis, biasanya sudah mulai habis sekitar jam 2 siang.

Warung Gongso Pak Roch

Gongso-Pak-Roch-Body

Alamat: Jl. Cemara Raya No.I, Salatiga, Kec. Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah 50714

Merupakan salah satu makanan khas ibu kota Jawa Tengah ini, gongso yang adalah makanan manis berkat penggunaan kecapnya. Gongso sendiri mempunyai arti memasak dengan cara ditumis hingga menjadi setengah kering. Berbeda dengan artinya Gongso Pak Roch mempunyai ciri khas berbeda dengan memiliki kuah yang banyak. Dengan 10 ribu kamu sudah bisa dibuat kenyang dengan makanan dan minumannya. Tidak hanya menjual gongso, Pak Roch juga menjual makanan lain seperti nasi goreng dan ayam penyet. Warung ini pada saat sore hari.

Warung Mas Basbethot

Warung-Mas-Basbethot-Body

Alamat: Jl. Patimura No.92, Salatiga, Kec. Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah 50711

Lapar di tengah malam Salatiga? Tenang saja warung mas Basbethot sangat bisa diandalkan. Warung ini buka 24 jam, dan hebatnya lagi mereka buka setiap hari. Masalah harga ga bakal jadi masalah, cukup membawa 15 ribu kamu bisa pilih berbagai macam menu disini. Mulai dari  ayam goreng, ayam bakar, mie instant, lele, terong goreng bahkan juga ada telur goreng. Hampir setiap menunya dilengkap dengan tempe, tahu dan lalapan.  Mavers juga bisa pilih sambal sesuai selera. Kamu ga perlu panik soal nasi karena pastinya kita jamin udah pasti banyak kok.

Warung Tenda Dipo 68

Warung-Dipo-68-Body

Alamat: Jl. Diponegoro No 68 (samping Unihouse), Sidorejo, Salatiga

Warung legendaris menurut kalangan mahasiswa ini mempunyai banyak julukan, antara lain Uni, penyetan Bawah Jembatan, Under The Bridge dan lainnya. Uni buka mulai pada jam 9 malam, lalu tutup pada saat semua habis.Warung ini mempunyai banyak menu dan cara memasak  seperti di goreng, bakar juga tumis. Tak hanya lauk pauk, sayur juga laris di perjual belikan. Setiap paket pada menu juga mempunyai tambahan seperti tahu, tempe dan lalapan. Kalo kamu kesini cukup membawa budget sekitar 15 ribu dan mendapat berbagai macam pilihan. Uniknya warung ini saat pandemi bukannya menaikan harga malahan untuk siapa saja yang sudah tidak ada uang, boleh makan disini dengan gratis alias cuma-cuma.

 

Mie Leziz

Mie-Leziz-Body

Alamat: Jl. Kendalisodo No.13, Kalicacing, Kec. Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah 50721

Berhati-hati lah kalau kamu baru pertama kali makan disini, ada sebuah jebakan yaitu porsi jumbonya sendiri. Kalo kamu ga biasa makan banyak lebih baik coba dulu pesan yang porsi setengah. Padahal porsi setengah saja sama dengan porsi satu setengah di kedai mie ayam lainnya. Porsi jumbo dengan harga ga sampe 15 ribu siapa sih yang ga mau? Yup mie ayam yang satu ini memang menjadi makanan murah terfavorit menurut mave. Tak hanya dan harga rasa mie menurut masyarakat salatiga dinilai sangat enak. Terdapat 2 pilihan rasa di kedai mie ini yaitu asin dan manis. Tidak kalah dengan mie nya pangsit basah bahkan tahu basonya memiliki ukuran yang tidak wajar. Untuk memesannya kamu harus dating lebih cepat sebelum buka yaitu jam 11 siang, atau kalo kamu sudah jadi langganan biasanya langsung pesan via whatssapp.

Related Blogs

    Share