pherona-body1

PHERONA // RILIS ALBUM “FIRST STEP”

Band rock alternatif asal Denpasar, Pherona baru saja merilis sebuah karya yang telah lama mereka persiapkan yaitu sebuah album digital bertajuk First Step sebagai penanda 5 tahun berdirinya Pherona sejak 2016.

Album ini terdiri dari 8 trek yang merupakan manifestasi dari ide dan kreatifitas anggotanya. Sebagian besar trek unggulan mereka bertempo medium dengan balutan instrumen yang kaya dan harmonis. Suguhan ini sesuai dengan judulnya yaitu First Step, adalah langkah awal bagi Pherona menyelami dunia musik indie lebih dalam lagi.

Tema yang diusung band ini dalam treknya adalah interaksi dan emosi manusia yang diadopsi dari pengalaman hidup sehari-hari baik dari personil, keluarga maupun sahabat di sekitarnya. Trek pembuka berjudul Menghapus Bayangmu merupakan single pertama dari Pherona yang menceritakan tentang akhir dari sebuah kisah namun dengan semangat dari diri sendiri mampu untuk bangkit kembali. Tema semangat dari dalam diri juga hadir dalam trek berjudul Pelangi, Memories, dan Cheers Out. Trek berjudul Lolipop didedikasikan bagi generasi 90-an yang bercerita tentang kebahagiaan sederhana masa kecil yang selalu menjadi kenangan manis untuk diingat. Gambaran emosi sedih dan kesendirian dihadirkan dalam trek Sirna dan Masih Untukmu yang sering dialami oleh manusia. Stay With Me merupakan trek berbahasa inggris dengan warna ceria yang bercerita tentang usaha untuk membahagiakan orang terkasih.

Semua lagu ditulis dalam kurun waktu 2016-2021, dimana para anggota dari band ini masih terus aktif dengan kesibukan profesi masing-masing. Proses rekamannya sendiri dilakukan secara bertahap dimana rekaman awal dilakukan di sebuah studio di daerah Gianyar namun karena pertimbangan jarak dan waktu akhirnya semua lagu dari single pertama hingga menjadi album direkam ulang, mixing dan finalisasi semuanya dilakukan di studio Devan, Denpasar. Aransemen lagu melewati trial dan error yang tidak sedikit namun dengan proses penyempurnaan yang konsisten akhirnya menghasilkan karya yang membuat para anggotanya puas.

Artwork untuk sampul digital album ini digarap oleh kakak beradik yaitu Andra sang drumer dan Topan si gitaris. Bunga teratai pada artwork yang tumbuh pada tanah gersang merupakan simbolisme dari sebuah awal dari kehidupan di dunia yang baru. Hal ini merupakan metafora dari judul album First Step yang juga awal dari petualangan Pherona di dunia musik indie. Band yang juga terdiri dari Ary di vokal, Gung Yoyo di bass, dan member baru yaitu Vera di keyboard berharap album ini dapat memberikan semangat dan impian bagi para pendengarnya.

Kedepannya Pherona akan aktif dalam mempromosikan digital album ini di dunia maya dan juga offline melalui gig-gig yang dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Album First Step sudah bisa didengar di seluruh platfom musik digital seperti Spotify, Joox, Youtube Music, dan lainnya. Pherona juga ingin terus berinteraksi dengan pendengar musik mereka melalui Instagram @pheronabali, Facebook Fanpage yaitu Pherona – Bali, dan kanal Youtube Go Pherona.

===================================================================================

For more info

Instagram: @pheronabali

Facebook : Pherona Bali

Youtube : Pherona Bali

Related Blogs

    Share