NYK - BODY1

NYK // RILIS SINGLE “ANXIOUS”

Penyanyi yang mengusung genre musik Alt-Pop asal Malaysia, NYK, menceritakan tentang apa yang sedang dia rasakan belakangan ini melalui lagu terbarunya ”Anxious”, yang saat ini sudah dapat dinikmati di semua platform musik digital, lagu ini dirilis melalui perusahaan rekaman Sequence/Ultra Records. Single “Anxious ini diproduseri dan ditulis bersama dengan bruises yang adalah teman dan kolaborator dari NYK. Ia berharap semua yang mendengarkan lagu ini dan pernah merasakan perasaan yang sama dengan dirinya akan menemukan penghiburan dan kenyamanan pada lagu ini. Lagu ini juga menandai perubahan secara suara dan sound dari beberapa karya terakhirnya yang lebih optimis, kali ini secara musikal lebih memiliki korelasi dengan materinya terdahulu yaitu mini album berjudul UNLOVABLE.

Menjelaskan tentang rilisan terbarunya, NYK berkomentar seperti ini, “”Anxious” adalah trek yang sangat personal bagi saya, lagu ini  pada dasarnya lagu ini adalah sebuah narasi tentang masalah kesehatan mental yang telah saya alami selama satu atau dua tahun terakhir – perjuangan saya dengan kecemasan dan depresi. Beberapa penyebab dari masalah ini disebabkan oleh faktor diluar diri saya sendiri – faktor eksternal. Namun ada beberapa diantaranya disebabkan oleh diri saya sendiri. Lagu ini kurang lebih berusaha menceritakan tentang pasang surut keadaan saya yang menyertainya.“ ujar NYK saat menjelaskan lebih dalam tentang apa pesan atau inti dari lagu “Anxious” ini.

NYK - BODY2

Mengedepankan elemen musikal khas genre  Indie-Pop dengan sentuhan R&B yang menyegarkan dan selalu menunjukkan hasil eksplorasi dan perkembangan di setiap rilisannya, NYK telah menemukan pendengar yang mendukung semua karyanya di seantero Asia selama dua tahun terakhir. Sejak awal tahun 2020, seluruh karyanya sudah didengarkan lebih dari 100 juta streaming di China melalui kolaborasinya dengan Lil Ghost dan Shelhiel, mendapatkan nominasi Anugerah Musik Indonesia untuk karyanya dengan grup musik Coldiac, dan menandatangani kontrak dengan label yang sangat diakui di AS, Sequence/Ultra Records.

Namun kali ini arahan musik yang diambil oleh NYK cukup berbeda, proyeknya saat ini lebih gelap, mengenai topik yang diangkat dalam lagunya pun terasa lebih dewasa membahas mengenai hubungan dan kehidupan – baik dari perspektif naratif maupun dalam hal soundscape dan pembentukan nuansa secara sonik Beberapa kolaborator ternama yang akan bekerjasama dengan NYK pada karyanya yang akan datang antara lain adalah grup musik brb dari Singapura. dan DJ/Produser Dipha Barus dari Indonesia.


====================================================================================

For more info

Instagram: @nyk

Youtube: NYK – Topik

Related Blogs

    Share