DSCF4726Kevin Denowarsyah Widaya atau biasa lebih dikenal dengan nama Kevin Widaya lahir di Jakarta pada 19 Januari 1993. Kevin Widaya adalah seorang penyanyi, pencipta lagu dan actor yang telah cukup lama berada dalam industri musik tanah air. Bernyanyi selalu menjadi pilihan pertamanya sejak ia mulai bernyanyi di sekolah dasar. Pada 2010 ia melanjutkan mengambil bachelor hukum di Universitas Indonesia dan selesai pada tahun 2014, tetapi tidak pernah ia melupakan cintanya kepada musik.

Justin Timberlake, Stevie Wonder, Frank Sinatra, Boyz II Men dan Brian Mcknight adalah beberapa dari banyak penyanyi yang dia kagumi. Memadukan R&B, Hip Hop, Soul, Pop dan Pop Rock ke media yang paling dia sukai, yaitu menyanyi. Kecintaannya pada musik dan seni pertunjukan telah membuatnya membuka jalan untuk karirnya di industri ini.

Kemudian setelah GRUVI vakum pada 2015, ia membentuk band bergenre Pop Rock dengan nama ‘JIVVA’ dimana ia menjadi lead vocal dan berhasil merilis single debutnya pada tahun 2016 yang berjudul ‘MPerjalanan Kevin Widaya sebagai musisi dimulai pada tahun 2010 ketika ia diminta untuk menjadi Session Vocalist pada band Hip Hop/R&B bernama ‘Gold R’.

Pada tahun 2012, perjalanannya di industri musik tanah air dimulai, ketika ia diminta untuk bergabung dengan Band Pop ternama ditanah air yaitu ‘GRUVI’ (yang kemudian berganti nama menjadi ‘NEW GRUVI’ ) dimana band ini mengeluarkan satu single yang berjudul ‘Unfollow’ pada tahun 2014. atahari’.

JIVVA pernah melakukan Tour 7 kota di pulau Jawa pada tahun 2017, dan kemudian memutuskan untuk vakum pada tahun 2018. Setelah JIVVA vakum perjalanan Kevin Widaya sebagai soloist dimulai.

Kevin Widaya merilis single debutnya sebagai seorang soloist pada November 2018 yang berjudul ‘Irresistibly Good’. Lagu yang bergenre R&B/Soul ini menjadi bukti eksistensinya untuk tidak berhenti berkarya dalam industri musik tanah air. Sampai pada tahun 2019 dimana ia bertemu dengan salah satu Maestro Indonesia yaitu Andi Rianto.

Di tahun ini Kevin Widaya diberikan kesempatan untuk bermain dalam konser live bersama Andi Rianto dan Magenta Orchestra yang dimulai dengan Konser Lazada Simfoni Ramadhan 2019 dan juga Konser Kejar Mimpi Untuk Indonesia 2019. Hal itu membawa Kevin Widaya untuk dapat berkolaborasi dimana Andi Rianto mengajukan diri untuk menjadi musik produser untuk single Kevin Widaya berikutnya.

Pada bulan April tahun 2020, Kevin Widaya merilis single keduanya yang merupakan hasil kolaborasi Ia bersama Andi Rianto yang berjudul “Tak Berhenti (,)”. Lagu ini mendapat respon yang sangat luar biasa dari masyarakat ketika pandemic datang melanda dan lagu ini menjadi anthem dan pengingat bagi banyak orang bahwa kita tidak boleh untuk berhenti berusaha dan mencoba mewujudkan apa yang selama ini menjadi cita-cita dan mimpi kita. Kolaborasi bersama Andi Rianto tidak selesai disitu, pada bulan April 2022 Kevin Widaya dan Andi Rianto mengeluarkan karya kolaborasi terbarunya yang juga menjadi Original Soundtrack dari web series ‘Pulang’ yang juga berjudul sama yaitu ‘Pulang’.

Pada November 2022, Kevin Widaya merilis single ke-4nya yang bergenre R&B/Soul yang ia tulis sendiri, untuk menceritakan bahwa kompleksnya seorang wanita, yang menjadikan wanita itu sendiri sempurna, yang ia beri judul ‘My Favotite Cocktail’. Single ini menjadi awal baru menuju album debut Kevin Widaya di 2023. Dan perjalanannya dimulai.

=======================================================

INFO:

instagram: @kevinwidaya

Related Blogs

    Share