fix-9

KEDAI KONON // KEDAI KOPI ANTI BISING DI KAWASAN RENON

Kedai kopi identik dengan lokasinya yang di berada pinggir jalan besar, lengkap dengan hiruk pikuk kendaraan khas perkotaan. Akan tetapi, hal berbeda ditawarkan oleh Kedai Konon. Berlokasi di Jalan Tukad Citarum, Renon, kedai ini menawarkan nuansa nyaman dan tenang bagi para pengunjungnya. Perjalanan yang mengharuskan kamu masuk ke gang terbayar lunas begitu kamu tiba di kedai ini.

fix-15

Jauh dari suasana bising perkotaan, Kedai Konon menyajikan konsep kafe outdoor yang asri dengan tanaman di sekelilingnya. Terdapat pula meja pingpong di bagian tengah kedai, serta sejumlah alat permainan seperti jenga, papan catur, dan kartu, yang seolah menegaskan bahwa tempat ini memang dibuat untuk menjadi tujuan refreshing anak muda Denpasar.

Tim Mave Magazine berkesempatan menyambangi Kedai Konon pada Jumat (10/9/2021) lalu. Harus kami akui bahwa Kedai Konon adalah salah satu rekomendasi kedai ternyaman yang bisa dijadikan co-working space! Letaknya yang jauh dari jalan besar membuat kamu bisa bekerja dengan fokus sambil menikmati menu yang dihidangkan. Tempat ini juga cocok dikunjungi bersama teman-temanmu jika ingin melepas penat sambil bermain. Apalagi Kedai Konon juga pet friendly! Kamu jadi bisa bersantai ditemenin hewan peliharaan kesayangan kamu di sini, deh~

fix-16

“Kalau dari konsep, kami dari awal memang pengin outdoor. Penginnya terbuka karena menurut kami lebih fresh, dengan suasana dan tanaman-tanaman di sini. Secara lokasi, (Kedai Konon) memang masih harus masuk ke dalam gang. Akan tetapi, kalau pengunjung ingin sambil (mengerjakan sesuatu di) laptop, meeting, atau butuh suasana yang lebih tenang, bisa datang ke Kedai Konon,” ujar Indhara–salah satu owner Kedai Konon–ketika diwawancarai Tim Mave Magazine.

For your information nih, Sobat Mavers, kata “Konon” dari kedai ini merupakan akronim dari “Kopi Renon”. Nama tersebut dipilih karena mampu merepresentasikan lokasi berdirinya kedai kopi. Akan tetapi, kata “Konon” rupanya juga menjadi unique selling point tersendiri buat Kedai Konon. Pasalnya, pihak kedai selalu menyertakan kalimat-kalimat unik di balik gelas kemasan minuman yang diawali dengan kata “Konon”. Cara demikian nampaknya bakal buat kamu susah lupa sama kedai kopi yang satu ini!

fix-17

Nggak cuma juara dalam hal lokasi, suasana, dan pemilihan nama, Kedai Konon juga juara berkat cita rasa menu yang dihadirkan. Kopi Konon dan Kopi Jadul adalah dua signature menu sekaligus minuman best seller di kedai ini. Sejujurnya, dua menu tersebut langsung menjadi menu favorit Tim Mave Magazine, segera setelah kami mencicipinya. Alasannya, kedua menu ini amat unik. Kami bahkan nggak menyangka kombinasi ingredients dari menu-menu tersebut bakal menghasilkan cita rasa senikmat ini!

fix-11

Adapun, Kopi Konon merupakan perpaduan dari kopi dan ketan hitam, sementara Kopi Jadul terdiri atas kopi dan campuran cita rasa klepon. Satu kata yang bisa mendeskripsikan rasa kedua kopi ini: PAS. Komposisi rasanya memang pas banget, Sobat Mavers. Kamu tetap bisa menikmati cita rasa pahit khas kopi, dengan hint aroma dan rasa manis ala ketan hitam atau klepon. Kalau penasaran, silakan coba sendiri. Kami yakin, kamu bakal langsung jatuh hati!

Nggak heran kalau Kopi Konon dan Kopi Jadul jadi dua menu favorit di kedai ini. Kedua kopi tersebut memang muncul dari proses research and development yang dilakukan pengelola selama beberapa bulan. Menyadari bahwa es kopi sedang menjadi favorit di kalangan anak muda, pemilik berupaya menghadirkan sesuatu yang lebih unik sehingga bisa membedakan Kedai Konon dengan kedai kopi lainnya.

fix-10

“Sekarang memang lagi zaman es kopi gitu kan, es kopi susu. Kalau kami cuma jual es kopi susu biasa atau es kopi susu gula aren, itu kan udah banyak banget. Jadi kami mencari yang kira-kira unique. Bisa dibilang selama dua bulan kami (melakukan) R and D dan lain-lain, sampai akhirnya ketemu dengan signature kami, yaitu Kopi Konon dan Jadul,” tutur sang pemilik.

Kalau kamu ingin kopi yang lebih original dan klasik, kamu bisa pesan Espresso, Americano, Latte, Cappuccino, dan Caffe Mocha. Kelima menu kopi tersebut tersedia dalam versi hot maupun iced. Kopi yang juga menarik dan sayang buat dilewatkan adalah Coffee Lemonade. Coffee Lemonade merupakan es kopi dengan perpaduan lemon dan soda; rasanya sedikit asam tetapi menyegarkan. Karena menggunakan soda, kopi ini nggak memiliki varian hot ya, Sobat Mavers.

fix-14

Selain kopi-kopian, menu lain yang wajib kamu coba dari kedai ini adalah Mini Caramel Croffle. Kedai Konon sejatinya menyajikan tiga varian mini croffle, yakni Original, Caramel, dan Chocolate. Ketiganya enak; terasa crunchy dan manis, tetapi tidak nyelekit di tenggorokan.

fix-8

Meski demikian, Mini Caramel Croffle tetap jadi varian terfavorit menurut Tim Mave Magazine! Pasalnya, selai caramel yang dibalurkan di atasnya terasa lembut dan sangat cocok disantap bersama croffle. Harganya pun amat terjangkau. Satu porsi mini croffle Kedai Konon dibanderol dengan harga Rp18.000 untuk yang Original, serta Rp22.000 untuk Chocolate dan Caramel.

fix-3

Bosan dengan yang manis-manis? Kamu bisa mencoba menu savory dari Kedai Konon. Ada Classic Hotdog, Cheese BBQ Hotdog, serta Chilli Dog Hotdog. Tim Mave Magazine kesulitan buat memilih hotdog terfavorit kami karena ketiganya memiliki cita rasa berbeda, tetapi tetap nikmat. Kamu pun nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam buat mencicipi menu-menu ini. Cukup dengan Rp22.000–Rp27.000 saja, kamu sudah bisa merasakan kenikmatan hotdog dari Kedai Konon. Masih belum kenyang? Tinggal pesan French Fries! Harganya cuma Rp15.000, amat terjangkau untuk ukuran kafe dengan suasana nyaman seperti Kedai Konon, bukan?

fix-5

fix-2

Meski PPKM, Kedai Konon siap melayani pengunjung yang ingin menyantap makanan dan minuman secara dine in, mulai pukul 12.00 siang hingga 09.00 malam. Akan tetapi, kalau kamu mager keluar rumah, kamu bisa memesan makanan melalui GrabFood atau GoFood. Usut punya usut, ada promo spesial bundling 1 iced coffee + 1 non coffee buat pemesanan melalui aplikasi, loh! Gimana Sobat Mavers, tertarik buat nyobain?

====================================================================================

For more info

Instagram: @kedaikonon.id

Alamat: Jl. Tukad Citarum Lc 1 No.7, Renon, Denpasar Selatan

Waktu operasional: 12.00 pm – 9.00 pm

Related Blogs

    Share