kedai-1

KEDAI DJATOEH TEMPOE // MEMBUAT ATJARA DI KEDAI

Kedai Jatuh Tempo baru dibuka awal Januari 2021 dengan mengambil konsep angkringan yang sedikit berbeda dibanding angkringan pada umumnya. Tema yang diambil yaitu tema tempo dulu. Awal mula dibentuk kedai ini adalah pandemi yang melanda Bali dimana pendiri kedai dan teman-temannya ada yang dirumahkan dan penghasilannya menurun, memutuskan untuk mengumpulkan dana dan memaksimalkan ide bersama-sama. Munculah ide untuk membuat usaha kuliner. Asal mula nama Kedai Jatuh Tempo tercipta cukup unik. Salah satu orang tua dari 5 pendiri kedai ini mengatakan akan mengambil alih untuk membuka kedai bila usaha ini tidak dijalankan. Dari sanalah, kepanikan muncul dan para pendiri memutuskan untuk memilih jatuh tempo sebagai nama dari kedai mereka.

Di Kedai Jatuh Tempo, ada nasi jinggo yang merupakan makanan tradisional yang telah dikenal oleh hampir seluruh masyarakat Bali. Ada juga kopi untuk pengunjung yang tidak berencana untuk makan saat mengunjungi kedai. Alkohol pun tersedia, namun pemilik kedai tidak mau kedai ini di cap sebagai tempat untuk minum-minum. Kedai ini buka dari jam 6 sore – 12 malam. Billiard, catur, kartu remi, dan kartu uno juga tersedia di kedai ini.

“Acara di Kedai” merupakan nama dari event yang diselenggarakan di Kedai Jatuh Tempo pada 11-13 Juni. Pada event kali ini, mereka berkolaborasi dengan Lapisan Artisan yang menjual sandwich berukuran jumbo. Pada kesempatan kali ini, ada dua menu: lapisan dengan saos perjuangan (pedas) dan lapisa dengan saos merdeka (manis).

Tidak ada tema spesifik yang diterapkan; atau bisa disebut based on artis. Artis utama dari “Acara di Kedai” adalah Zola yang merupakan artis mural asli Bali yang menekuni street art sejak 2009. Namun, baru benar-benar ia tekuni di masa kuliah nya pada 2013. Ia memiliki ciri khas dengan warna dan karakter ular-nya yang dikenali banyak orang. Zola berpesan pada orang-orang yang tengah menekuni seni untuk tidak takut akan komentar orang lain dan lebih banyak explore agar bisa menemukan ciri khas diri sendiri, juga untuk tetap konsisten.

kedai2 kedai3 kedai4 kedai10 kedai5 kedai6 kedai7 kedai8 kedai9

====================================================================================

For more info:

Instagram: @kedai_djatoehtemp  

Related Blogs

    Share