SABA-body

HEARTCORNER RECORDS MENCEGAH KEBEKUAN BERKARYA LEWAT SABA

Memasuki akhir semester pertama di tahun 2021, sebuah kolektif asal Purwokerto yang bernama Heartcorner melakukan gerakan dalam mengantisipasi kebekuan kreatifitas di sekitar mereka. Setelah fokus ora-ngapa ngapa alias tidak melakukan kegiatan produktif yang berarti (seperti hari -hari biasa) pada tahun 2020, kali ini Heartcorner melalui divisi records-nya yakni Heartcorner Records menggelar sebuah program yang berjudul SABA, yang meliputi tiga pilar utama, yaitu SABA Talks, SABA Stage, dan SABA Tour.

SABA dalam bahasa Banyumas memiliki makna dolan, atau main yang memiliki tujuan menghasilkan. Seorang teman pernah memberikan keterangan lengkap berdasarkan pembicaraannya dengan tokoh sastrawan dan budayawan asal Banyumas, Ahmad Tohari bahwa Saba itu memiliki arti dolan metu umah golet mangan. Dalam bahasa Indonesia yang artinya pergi keluar rumah dengan tujuan untuk mencari makan, atau menghasilkan. Heartcorner melakukan implementasi makna Saba pada masa sekarang dengan melakukan kunjungan menuju destinasi-destinasi yang sudah ditentukan agar kemudian diolah menjadi sebuah informasi yang berupa audio visual yang kemudian ditayangkan melalui kanal digital.

Tujuan dari digelarnya SABA ini adalah menjadi wadah bagi kegiatan kreatif di Purwokerto dan sekitarnya yang selama masa pandemi mengalami hambatan kreatifitas, sekaligus merangsang pertumbuhan pegiat-pegiat muda yang baru akan memulai jalannya di bidang kesenian kreatif. Dari sisi konten, SABA Talks akan menampilkan perbincangan ringan seputar kegiatan kreatif meliputi pelaku seni hingga stakeholder pendukung kegiatan tersebut. SABA Talks sudah berjalan mulai bulan Maret 2021. Sedangkan untuk SABA Stage, konten yang disajikan spesifik berupa showcase panggung musik yang menghadirkan pelaku-pelaku musik kreatif di wilayah Purwokerto dan sekitarnya dengan ditayangkan penampilannya melalui kanal YouTube. Penayangan SABA stage akan dilakukan secara premiere pada tanggal 25 Juni 2021.

===================================================================================

For more info

Instagram: @heartcorner @heartcorner.records

YouTube: HeartcornerRecords

Related Blogs

    Share