control

Excrowded, unit band hardcore yang terbentuk di tahun 2015 dengan personil tetap yaitu Hazbi, Gilang, Dino, dan Rizaldi. Vokal growl, riff-riff gitar yang berat, beat drum tegas dengan khas oldschool modern ala Madball, Trapped Under Ice, 25 ta Life, Expire adalah ciri yang dibawa sebagai karakter Excrowded  keseluruhan.

Sebuah demo yang berisi tiga lagu dengan best track ‘No Matter and Relentless’ di tahun 2017 membuktikan bahwa Excrowded  adalah sebuah nafas baru yang mampu memberi warna pada skena independen Malang City Hardcore. Keras kepala, fokus pada tujuan, dan tidak peduli dengan obrolan-obrolan negatif, inilah ketegasan yang ingin Excrowded  sampaikan.

Dengan ini, di tahun 2020 adalah momentum dimana Excrowded akan merilis album perdana bertajuk ‘Self Control’ yang merupakan representasi keresahan hidup atas kontrol diri, kontrol diri atas pikiran, perkataan, dan perilaku.  Disini Excrowded  mencoba untuk menstabilkan pikiran yang juga berarti memposisikan sudut pandang dalam melihat realita, fokus pada tujuan, mengedepankan netralitas, mempertajam opini namun disatu sisi tak menjatuhkan oposisi.

Mempositifkan pikiran, merubah sudut pandang, dan menjaga emosi. Keresahan, ego dan emosi yang terperangkap dalam diri diwujudkan dalam bentuk karya padu padan instrumen lirik yang dikemas dengan secara satir dan sarkas berharap terjadinya dampak pada apresiator, serta pengemasan  suara sebagai bentuk ekspresi dan menjadi karakter band.

Inilah upaya Excrowded, sekumpulan pemuda yang ingin mengekpresikan diri dengan sebuah band, juga dengan lirik yang menyuarakan keresahan di skena underground. Inilah inti dari self-control itu sendiri, sebuah persepsi diri untuk kemajuan skena yang mandiri dan maju kearah yang lebih positif.

=======================================================================================

For More Info:

Instagram: @excrowded


Related Blogs

    Share