dts-4

Terdapat berbagai cara untuk mengisi waktu luang, salah satunya adalah dengan bermain skate. Budaya pop skate telah berkembang saat ini. Bahkan skate menjadi salah satu cabang olahraga untuk ASIAN Games 2018. Indonesia telah berhasil meraih medali perunggu dan medali perak untuk cabang olahraga tersebut.

Kegiatan skate juga dilakukan di Kota Salatiga. Terdapat komunitas skate di Kota Salatiga yang bernama Divisi Tiang Salatiga. Komunitas skate yang diketuai oleh Bagus Jatmiko ini telah berdiri selama 16 tahun. Walaupun sudah berumur lebih dari dua windu, namun Divisi Tiang Salatiga bisa terus mempertahankan eksistensi dan tidak kehilangan minat anak muda Kota Salatiga.

Meskipun Divisi Tiang Salatiga adalah komunitas skate, mereka tidak hanya melakukan kegiatan skate bersama. Mereka juga membuat graffiti dan bersama-sama belajar mengenai teknik memfoto dan membuat video. Divisi Tiang Salatiga telah menjadi sarana untuk menyalurkan kreatifitas anak muda Kota Salatiga sampai sekarang.

dts-2

Anggota dari Divisi Tiang Salatiga juga beragam. Divisi Tiang Salatiga mempunyai 25 anggota aktif dan dengan umur yang beragam pula. Ada yang masih bersekolah dan ada pula yang sudah memiliki pekerjaan tetap. Anggota Divisi Tiang Salatiga berasal dari beberapa daerah yang ada di Kota Salatiga.

Untuk acara tahunan, Divisi Tiang Salatiga menyelenggarakan “Go Skate Day” yang dilaksanakan setiap bulan Juni. Acara ini mengajak para pemain skate luar daerah Salatiga untuk bergabung dan merayakan acara tahunan Divisi Tiang Salatiga. Acara “Go Skate Day” biasa diselenggarakan di Selasar Kartini Kota Salatiga.

Acara akan diisi dengan permainan skate, parade skate, pembuatan graffiti, dan banyak lagi. Acara akan ditutup dengan bakti sosial. Anggota Divisi Tiang Salatiga membagikan sembako kepada warga Kota Salatiga yang membutuhkan. Selain menjadi tempat untuk menyalurkan kreatifitas, Divisi Tiang Salatiga juga menanamkan kepedulian sosial untuk para anak muda Kota Salatiga.

dts-3

=======================================================================================

For More Info:

Instagram: @dts4life


Related Blogs

    Share