DESUNRICE // TEMPAT MAKAN ALA KAFE DENGAN HARGA KELAS ANGKRINGAN

tahu-walik-dan-risol-desunrice

Dewi Sri, Kuta jadi salah satu kawasan yang ramai dikunjungi orang, baik untuk berbelanja atau melakukan wisata kuliner. Pasalnya, di kawasan ini terdapat food center yang kerap dijadikan tujuan kuliner oleh wisatawan maupun pengunjung domestik. Akan tetapi, kalau kamu udah mulai bosan dengan suasana food center Dewi Sri dan pengin mencari tempat makan dengan atmosfer berbeda di sekitar kawasan tersebut, nggak ada salahnya kamu berkunjung ke Desunrice!

Terletak di Jalan Pararaton Raya Ruko Blok 9E, Kuta, Desunrice menghadirkan tempat makan bernuansa kafe dengan angkringan! Jika selama ini kamu suka menghindari makan di kafe karena harganya yang mahal, di Desunrice kamu nggak perlu khawatir soal hal itu. Pihak Desunrice memastikan agar konsumennya bisa mencicipi makanan dan fasilitas ala kafe, dengan harga seterjangkau mungkin.

Tim Mave Magazine berkesempatan menyambangi Desunrice pada Rabu (10/8/2021) lalu. Begitu melihat menu, kami tercengang. Cinnamon roll yang umumnya dibanderol dengan harga Rp40.000-an, bisa kamu dapatkan dengan hanya Rp30.000 di Desunrice, itu pun sudah termasuk segelas kopi susu gula aren. Kalau kamu memang hanya ingin mencoba cinnamon roll-nya, kamu pun bisa membeli eceran seharga Rp25.000. What a good deal! Soal rasa, nggak perlu diragukan. Rasanya nggak berbeda dari cinnamon rollcinnamon roll famous yang pernah kamu coba. Terksturnya lembut, dan tak terlalu manis di tenggorokan – cocok banget jadi teman bersantai di kala senja, diiringi segelas kopi.

cinnamon-roll-desunrice

kopi-gula-aren-desunrice

“(Di Desunrice), maunya sih (tempat dan makanannya) itu rasa-rasa kafe, tetapi harganya kami buat semurah mungkin. Jadi orang yang kadang mikir, “Ah, ngapain beli cinnamon roll, makan begitu aja 40 ribu, nggak kenyang,” misalnya gitu, tetapi kalau di sini cuma 30 ribu, ada kopinya, bisa nongkrong, ada Wi-Fi,” ujar pihak pengelola ketika diwawancarai Tim Mave Magazine pada Rabu 910/8/2021) sore.

Pernyataan pihak Desunrice emang nggak salah, Sobat Mavers. Pasalnya, kafe ini memang punya desain interior yang simple. Ada sedikit kesan vintage, tetapi nggak bakal buat kamu lupa merhatiin makanan yang memang jadi bintang utamanya. Kafe ini 100 persen cocok jadi working space ketika bosan di rumah aja, atau sekadar jadi lokasi bercengkerama dengan rekan-rekanmu. Kalau sudah mulai lapar dan butuh makanan berat, nggak perlu pindah tempat karena Desunrice juga menyajikan berbagai menu karbohidrat, mulai dari mi hingga nasi goreng.

nasi-goreng-desunrice

Yang Tim Mave Magazine makan kala itu dan paling kami rekomendasikan untuk kamu coba adalah menu mi kuah instannya.  Meskipun berbahan dasar Indomie kuah biasa, cita rasa menu mi milik Desunrice dijamin luar biasa. Kamu nggak bakal hanya disuguhkan dengan rebusan Indomie kari dicampur kuah dan bumbu seperti kalau bikin di rumah. Kamu bakal melihat potongan ayam atau kulit ayam bumbu kecap pedas manis, sayur, dan telur setengah matang di atasnya. Ketika kamu seruput, kuahnya pun nggak plain, tetapi terasa creamy karena dicampur susu. Benar-benar worth the price!

“Jadi, ini mi goreng sama mi kuahnya sebenarnya kayak Indomie goreng doang, tetapi kita olah lagi, kita bumbuin lagi (ditambah sayur, kulit ayam),” ujar sang pengelola kepada Tim Mave Magazine.

mi-kuah-desunrice

Bigger Picture

Usut punya usut, Desunrice semula nggak dirancang untuk punya menu makanan berat. Kafe ini semula hanya ingin menghidangkan kue-kue hasil baking, seperti cinnamon roll, croissant, bolu jadul, dan banana cake. Akan tetapi, selama masa penjajakan jelang grand opening, pihak pengelola menyadari bahwa camilan dan makanan ringan nampaknya kurang untuk menemani aktivitas konsumen dari pagi hingga malam. Oleh sebab itu, mereka mulai menyediakan makanan berat dan mendirikan hot kitchen di lantai dua kafe.

mi-goreng-desunrice

Ini juga alasan mengapa sang pemilik memberi nama “Desunrice” pada kafenya. Nama tersebut diambil dari kata sunrise dalam bahasa Inggris. Harapannya, kafe mereka dapat menjadi sumber semangat bagi pelanggan, layaknya matahari yang terbit di pagi hari.

Rise-nya kami ganti pakai nasi (rice) karena para owner nggak pengin (kami) hanya menjual pastry. Jadi perlu ada makanan beratnya, ada nasi goreng, ada mi goreng. Harganya pun masih di bawah Rp30.000,” tutur pihak pengelola, menjelaskan.

Ke depannya, pihak pengelola berharap akan meluncurkan lebih banyak menu pastry secara perlahan. Hingga saat Mave Magazine mengunjungi lokasi tersebut, menu pastry yang tersedia hanyalah cinnamon roll. Akan tetapi, pihak pengelola telah bersiap meluncurka croissant, diikuti dengan kue-kue lainnya.

Pastry ini kan tadinya ada cinnamon roll, ada croissant, ada juga kayak bolu jadul, banana cake, tetapi ngeluarinnya bertahap. Ke depannya, kita juga berencana menyediakan paket-paket breakfast (untuk pelanggan yang datang pagi,” sambung pengelola.

The Most Suitable and Comfortable Place for You

latte-desunrice

Dengan konsep ala kafe dan harga kelas angkringan, Desunrice menetapkan kelompok dewasa muda sebagai target pasarnya. Oleh karena itu, tempat ini cocok banget buat Sobat Mavers yang pengin menyantap hidangan rumahan, tetapi malas memasak, atau sekadar ingin duduk santai sambil ngopi.

Selama PPKM, Desunrice buka mulai pukul 11.00–20.00 WITA. Kamu bisa dine in alias makan di tempat atau pesan lewat aplikasi online delivery order buat makan bareng keluarga di rumah. Pengelola juga mengeklaim bahwa pihaknya senantiasa berupaya membatasi kapasitas pengunjung agar tidak berdekatan. Tertarik buat makan ala kafe di Desunrice?

====================================================================================

For more info

Instagram: @desunrice.bali

Alamat: Jalan Pararaton Raya Ruko Blok 9E, Kuta

Waktu operasional: 11.00 am – 8.00 pm

Related Blogs

    Share