BERKOLABORASI DENGAN UCALONONG DAN UDANA AUDIO, #MUSIKRUMAHANVOL2 KEMBALI DISELENGGARAKAN DI TENGAH PANDEMI

body-image-musik-rumahan-vol.-2

#MusikRumahan merupakan konser berformat virtual yang memungkinkan audiens dapat tetap menikmati karya-karya musisi di tengah pandemi. Sukses dengan penyelenggaraan volume pertamanya, November 2020 lalu, #MusikRumahan kini kembali dengan #MusikRumahanVol2.

#MusikRumahanVol2 terlaksana berkat hasil kerja sama pihak penyelenggara dengan UCALONONGTM dan Udana Audio. Disiarkan melalui channel YouTube UCALONONG pada 11 Juli 2021,  #MusikRumahanVol2 sukses membangkitkan antusiasme para pecinta musik Tanah Air. Sederet line up ternama hadir memeriahkan konser virtual #MusikRumahanVol2, mulai dari Noni, Irama Pantai Selatan, Basboi, hingga Cellosux.

Noni merupakan penyanyi dan penulis lagu dari  Jakarta. Bakat yang sudah ia miliki sejak umur belasan tahun serta karakter vokalnya yang lembut membuat Noni mampu menembus tembok pembatas tiap-tiap genre musik. Terdapat sejumlah lagu yang dibawakan Noni dalam acara ini. Beberapa di antaranya adalah “More”, “Boyish” dan “Go Figure”.

Body-Image_Noni

Sementara itu, Irama Pantai Selatan merupakan grup musik pop orkes yang mampu membuat pendengar merasa seperti menikmati waktu liburan di pantai. Menariknya lagi, Irama Pantai Selatan selalu hadir dengan balutan busana berbunga khas anak pantai.

Dalam #MusikRumahanVol2, Irama Pantai Selatan hadir membawakan tujuh lagu, yakni “Dendang Samudera”, “Jelita” “Nak Dara” dan “Farida” yang dipopulerkan oleh Adi Karso, “Puja Puji Puspa Hati”, “Dimana Dia” oleh Tetty Kadi, serta “Soleram” oleh D’lloyd.

Body-Image_Irama-Pantai-Selatan

Basboi jadi penampil ketiga di #MusikRumahanVol2. Dengan outfit hoodie dan setelan celana pendek berwarna pastel, Basboi memetik gitar sambil menyanyikan berbagai lagu dengan gayanya yang khas. Lagu pertama yang dibawakan Basboi berjudul “Happy Birthday”. Sementara itu, penampilannya ditutup dengan lagu “Bismillah”.

Body-Image_Basboi

Penampilan pamungkas datang dari Marcello Laksono alias Cellosux. Merilis album debut bertajuk “2010 Garage Band Days pada Agustus 2020, Cellosux merupakan finalis sebuah ajang pencarian bakat yang diselenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia bersama 88rising.

Cellosux juga diberi kesempatan untuk turut tampil dalam Head In The Clouds pada 2019. Pada #MusikRumahanVol2, Cellosux tampil membawakan “Loser”, “Alone Again”, “deja vu” yang dipopulerkan oleh Olivia Rodrigo, serta “SSStupid”.

Body-Image_Cellosux

Sebagai informasi, nih, Sobat Mavers, #MusikRumahan diprakarsai oleh sekumpulan anak SMA yang memiliki ketertarikan pada bidang kreatif. Mengawali karya dengan meluncurkan film pendek The Sacred Peacock Flies above Jupiter pada 2019, anak-anak muda tersebut berhasil menembus bioskop-bioskop alternatif di kawasan Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Bali.

Meski pandemi COVID-19 mulai melanda, mereka tak berhenti berkarya. Pada November 2020, kumpulan anak muda ini kembali menghadirkan lahan kreatif bagi musisi dan pecinta musik Tanah Air melalui #MusikRumahanVol1. Sukses diselenggarakan bersama band-band dari skena musik Jakarta Selatan, #MusikRumahan resmi kembali dengan volume keduanya pada Juli lalu.

Related Blogs

    Share