Tribute-To-Terrorizer-Body-Image

BANGKAI // DALAM ALBUM KOMPILASI “TRIBUTE TO TERRORIZER”

Bangkai dikenal sebagai salah satu band beraliran grindcore tertua di Indonesia. Pertama kali berdiri pada 1994 di Malang, Bangkai awalnya bermula dari band kelas bernama Primitive Symphony. Kala itu, Primitive Symphony yang pembentukannya diprakarsai pada 1992 berhasil menjadi juara festival musik Gerakan Musisi Muda Malang (GEMMA).

Tak lama setelah pembentukannya, Primitive Symphony sempat bubar akibat sang vokalis Andry Bejo diikuti Tatok (gitaris), Imam (gitaris), dan Susianto (drummer) memutuskan mundur dari band. Akan tetapi, karena adanya kesamaan misi, mereka kembali bersatu hingga terbentuklah Bangkai Band.

Seiring berjalannya waktu, Bangkai mulai kerap muncul di berbagai festival musik di Kota Malang. Dengan aliran grindcore yang banyak dipengaruhi oleh Napalm Death, Terrorizer, Brutal Truth, Discharge, Repulsion, Black Flag, dan Dead Kennedy, Bangkai tampil di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang pada 1996.

Di samping, mereka juga pernah unjuk gigi di Parade Musik Underground (PMU) yang diselenggarakan oleh Total Suffer Community (TSC) di Gedung Sasana Asih YPAC pada Juli 1996.

Bangkai pertama kali main di PMU tahun 1996. Jadi, PMU pertama dan kedua kita ikuti semua,” ujar personel Bangkai Band Andry Bejo seperti dikutip dari Malang News.

Lebih lanjut, Terrorizer nampaknya menjadi salah satu sumber inspirasi paling berarti buat Bangkai. Pasalnya, Bangkai bersama sejumlah band lain terlibat dalam proyek kompilasi bertajuk “Tribute to Terrorizer”.

Dalam interview-nya bersama salah satu zine cetak di Texas, Bangkai menyebutkan bahwa Terrorizer melalui albumnya “World Downfall” sangat menginspirasi musisi-musisi di Kota Malang.

Terrorizer sangat menginspirasi semua musisi di kota kami, baik itu musisi punk, hardcore, metal, terutama grindcore,” ungkap Bangkai seperti dikutip dari hasil wawancara yang dikirimkan kepada Tim Mave Magazine.

Oleh karena itu, untuk memberi penghormatan kepada sang sumber inspirasi, Bangkai membuat album “Tribute to Terrorizer” yang juga ditampilkan secara langsung di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang.

Adapun, band-band yang ikut serta dalam album kompilasi ini merupakan band lokal dari kota asal Bangkai, yakni Malang. Sementara itu, backing vocal untuk lagu yang dibawakan Bangkai dilakukan oleh vokalis hip-hop wanita asal Jerman yang kala itu sedang berkunjung ke Malang.

========================================================================

For more info

Instagram: @bangkai_grindcore

YouTube: Bangkai Official


Related Blogs

    Share