B

“ARTMARCH” SEBUAH PAMERAN KARYA SENI

Pukul 1 siang 19 Maret 2021, pameran ArtMarch sudah bisa dinikmati. Meskipun masih tergolong jam kerja namun sudah ada beberapa pengunjung yang datang. Hari Jumat adalah hari yang cukup ramai didatangi pengunjung. Pengunjung pameran didominasi oleh mahasiswa dan generasi muda yang menyukai pameran seni. Tak ketinggalan juga banyak seniman yang datang untuk menikmati pameran atau mendukung rekan seniman lainnya. Pada malam hari, pukul 18.30 – 19.30 terdapat Artist Talk, dimana para seniman menjelaskan apa arti dan materi dari masing-masing karyanya. Artist Talk dihadiri oleh semua seniman yang tergabung dalam pameran ArtMarch yaitu Alifiman Eratama, Anin Naim, Wildan Saifulloh, Esa Kusuma, Raja Iqbal, Puji Joyo, Budi Bi, Pingki Ayako, dan Sherine Aprilia. Seniman-seniman ini berasal dari berbagai wilayah seperti Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik.

Hari selanjutnya pameran dimeriahkan dengan 2 kegiatan yaitu Workshop Collage dan Workshop Clay Magnet. Workshop Collage dimulai pukul 14.00 yang diikuti oleh 2 peserta dari Gresik. Workshop Clay Magnet dimulai pukul 16.30 yang diikuti oleh 3 peserta dari Surabaya. Di hari kedua dan ketiga, panitia menyiapkan Guide Book yang berisi informasi pameran kuratorial hingga katalog karya yang bisa dimiliki oleh setiap pengunjung.

A

Meskipun tidak ada kegiatan pada hari terakhir pameran, ketertarikan masyarakat terhadap pameran tetap tinggi. Hari itu adalah hari dengan pengunjung pameran tertinggi. Selain itu, juga terdapat kuratorial tur yang dijelaskan oleh kurator kami, Danny Hartanto. Menjelang akhir pameran, banyak ditemui pihak media partner yang sedang meliput kegiatan pameran ini. Selain itu, banyak pengunjung pameran yang mempertanyakan kapan pameran ini diadakan kembali. Menanggapi pertanyaan itu, Johannes sebagai Project Manager Unicorn Creative Space menjawab pameran ini akan digelar 1 hingga 2 bulan sekali.

====================================================================================

For more info

Instagram: @unicorn.subsel


Related Blogs

    Share