cover

Musik adalah bahasa yang universal, bisa dinikmati siapa saja dan diciptakan oleh siapa saja. Musisi di Indonesia pun beragam, ada yang menciptakan lagu beraliran rock, dangdut, pop, dan banyak lagi. Musisi di Indonesia juga lahir dari macam-macam kota asal. Jika membahas mengenai musisi yang berasal dari Surabaya, maka nama-nama seperti Padi, Ari Lasso, Float hingga Silampukau mungkin sudah dikenal. Lebih jauh, musik di Surabaya terus berkembang dan melahirkan musisi musisi baru yang menjadi warna baru dalam permusikan khususnya di Surabaya.Contohnya, Electronic Pop yang booming era 80-an coba dibawakan kembali oleh Roschell, atau lagu sedih yang semangat dan didengungkan oleh Radlads. Berikut ini single fight dari band asal Surabaya yang wajib kamu dengarkan!

Roschell – Never Comeback

Roschell fix

Pada tahun 2018, Roschell merilis lagu yang bertajuk Sense. Lalu pada awal 2019, Roschell kembali merilis lagu berjudul Hingar, yang masih bernuansa electronic pop dan bercerita tentang keresahan dalam kehidupan banyak orang. Dan pada 20 Desember 2019, Roschell melalui kanal YouTube nya merilis single baru mereka yang berjudul Never Comeback. Tetap konsisten dengan dua lagu sebelumnya, nuansa electronic pop dan city pop tetap mewarnai single baru mereka ini.

Yellow Flower Living Water  – Bury It Down

yflw final

Yellow Flower Living Water (YFLW) memiliki arti tersendiri bagi para personel nya. Nama band tersebut adalah gabungan dari dua nama daerah tempat tinggal para personel band itu sendiri, yaitu Kembang Kuning (Yellow Flower) dan juga Banyu Urip (Living Water) yang merupakan daerah di Surabaya. Band ini sendiri terbentuk pada tahun 2017 dan telah memiliki dua single yang sudah dirilis dan didengarkan di Spotify, yaitu Lemon Lies dan juga Burry It Down. Untuk judul yang terakhir, lagu tersebut baru saja dirilis pada tahun 2019 dan sudah tersedia di Spotify dan YouTube. Apa adanya namun catchy dihadirkan dalam lagu-lagu mereka.

 Humi Dumi – Time Tunnel

Humi Dumi

Sudah berdiri sejak tahun 2012 dan telah memiliki EP bertajuk I Am Ij Sin A, Humi Dumi melanjutkan karya mereka dengan merilis single berjudul Time Tunnel pada Oktober 2019. Time Tunnel menjadi pembuka untuk album kedua mereka. Time Tunnel juga dirilis dalam bentuk musik video dan juga dapat didengar melalui platform musik digital. Sebelumnya, single Humi Dumi yang berjudul Pathless dirilis pada tahun 2018.

 

Radlads – A Better Bitter Guy

Radlads fix

Band yang berdiri pada tahun 2017 ini merilis single terbaru mereka yang berjudul A Better Bitter Guy pada tahun 2019. Lagu rock yang sebenarnya bercerita mengenai kesedihan ini membawa pendengar ke era 2010 di mana band seperti All American Rejects dan Foo Fighters sedang berjaya. Musik ‘berisik’ namun sebenarnya bersedih ini menjadi ciri khas Radlads di tiap lagunya. Melalui Spotify, Radlads memiliki empat lagu yang dirilis dari tahun 2018 hingga 2019 yang siap didengarkan oleh para penikmat musik.

 

Alter – Selebrasi Patah Hati

Alter fix

Tergabung dalam EP yang bertajuk Based on True Feelings, Selebrasi Patah Hati menjadi salah satu andalan dalam EP tersebut. EP yang bernuansa melankolis ini bertujuan untuk membawa pendengarnya bersama-sama menikmati perasaan mengenai awal mula jatuh hati, pata hati, hingga mencoba memulai lagi. Siklus tersebut coba dituangkan melalui EP ini, dan lagu Selebrasi Patah Hati bercerita bahwa patah hati pun pantas dirayakan dengan emosi dan tangis hati. Lagu yang tepat untuk merayakan kepergian.

======================================================================================

For more info

  • Roschell Band

Instagram: roschell.id

YouTube: Roschell Music

  • Yellow Flower Living Water

Instagram: yellowflowerlivingwater

Twitter: @yflwtheband

YouTube: Yellow Flower Living Water

  • Humi Dumi

Instagram: humidumi

Twitter: @humidandumi

YouTube: Humi Dumi

  • Radlads

Instagram: radlads_

Twitter: @Radlads_

YouTube: Radlads

  • Alter

Instagram: altralter

Twitter: @altralter


Related Blogs

    Share