body-fix

Jadi salah satu platform musik paling dicari, Spotify tercatat memiliki kurang lebih 320 juta pengguna pada kuartal ketiga 2020. Kemampuannya menyediakan lagu dari berbagai genre musik menjadikan platform ini sebagai sumber musik rujukan khas anak muda. Ngomongin soal Spotify, berikut Mave sajikan lima lagu paling hits di Spotify versi Mave MagazineLet’s check it out!

5. “Blue Jeans” – Gangga

Lagu “Blue Jeans” ditulis oleh Gangga dan Will Mara. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang teringat akan kenangan kisah cintanya di masa lalu dengan sang kekasih. Sayangnya, mereka berdua telah berpisah. Seperti judulnya, “Blue Jeans” menjadi objek yang membangkitkan ingatan tokoh utama akan kisah cintanya. Konon  jeans biru tersebut pernah menjadi saksi bisu kisah cinta mereka pada masa lalu. “Blue Jeans” merupakan simbol metafora cinta. Benda tersebut merepresentasikan bahwa sebuah hal sederhana dapat menjadi bermakna jika diwarnai dengan kehadiran cinta. Lagu ini pun dilatarbelakangi oleh suasana SMA tahun 2000-an, dengan suara dering telepon jadul di bagian awal lagu yang khas terdengar khas suasana tahun itu. Diiringi alunan dan melodi yang kalem, nggak heran kalau lagu “Blue Jeans” milik Gangga jadi salah satu lagu hits di Spotify akhir-akhir ini.

4. “Leave The Door Open” – Bruno Mars & Anderson

Hasil kolaborasi dengan Anderson. Paak, “Leave The Door Open” jadi salah satu lagu yang populer di Spotify tak lama setelah perilisannya. Lagu ini menceritakan pria (Bruno) yang ingin wanita yang dicintainya datang ke rumahnya untuk bersenang-senang. Kalau kamu sering dengerin lagu-lagu karya Bruno lainnya, kamu pasti langsung paham bahwa kata “bersenang-senang” dalam konteks ini tak bisa dimaknai secara harfiah. Udah tahu, kan, bersenang-senang yang dimaksud Bruno jika menyangkut hubungan dengan kekasihnya? Lebih dalam, lirik tersebut juga menampilkan perasaan Bruno yang tulus mencintai sang wanita dari lubuk hati, tak semata-mata hanya untuk bersenang-senang. Oleh sebab itu, seperti judul laginya, Bruno Mars menanti sang wanita dengan meninggalkan pintu tetap terbuka agar wanita tersebut bisa masuk.

3. “Heartbreak Anniversary” – Giveon

“Heartbreak Anniversary” merupakan lagu yang diciptakan berdasarkan pengalaman dari Giveon sendiri mengenai putus cinta. Giveon menciptakan lagu ini untuk merayakan hari putusnya dengan sang kekasih pada 14 Februari. Ironisnya, waktu putus tersebut bertepatan dengan Hari Valentine yang identik dengan kasih sayang. Adapun, lirik lagu “Heartbreak Anniversary” milik Giveon ini menggambarkan putus cinta sebagai fase yang membuat hati seseorang merasa sakit.

2. “At My Worst” – Pink Sweat$

Menjadi lagu yang populer di kalangan remaja, lagu “At My Worst” milik Pink Sweat$ telah ditonton 111 juta kali di YouTube. Nggak heran kalau lagu ini juga masuk dalam list lagu hits versi Mave Magazine di Spotify. Lagu ini mengisahkan tentang komitmen seseorang pada suatu hubungan agar tetap saling mencintai dengan pasangannya. Ia ingin agar pasangannya tetap dapat mencintai dirinya, bahkan dalam kondisi terburuk. Udah pada tahu kan iconic reff dalam lagu ini, “I need somebody who can love me at my worst~”

1. “Beggin” – Måneskin

Lagu “Beggin” awalnya dipopulerkan oleh Madcon dan menjadi salah satu soundtrack pada film Step Up 3D. Lagu ini kemudian diremix oleh Måneskin hingga menjadi viral di berbagai platform, mulai dari Spotify hingga YouTube. Lagu ini menceritakan jeritan hati seseorang pria yang memohon agar pasangannya tidak meninggalkannya ketika kondisinya sedang terpuruk.

Related Blogs

    Share