Picture2 FOTO-PROFILE-ROBBY-SUHARLIM

Rilis Debut Album “General Irie”, Yella Sky Sound System Luncurkan Single Kolaborasi Bersama Vokalis Asian Dub Foundation & Gitaris Shaggydog.

Yella Sky Sound System unit Dub Reggae asal Jakarta, yang beranggotakan pseudonim Agent K diposisi  Dj & Produser, MC Fake French & King Nassah divisi microphone, Bass dimainkan oleh Uncle J, Serta Gitar oleh Blueskycloud ini pada tanggal 3 Februari 2017 merilis debut album berjudul “General Irie” via digital serta meluncurkan single ketiga berjudul, “The Youth Of Today”.

 

 

Berisikan 9 lagu yang diciptakan oleh Yella Sky Sound System serta 1 track bonus kolaborasi dengan DLYTRB, Album perdana Yella Sky Sound System sendiri sudah bisa didapatkan atau didengar melalui iTunes, Spotify, Joox, dan aplikasi musik lainnya.

Tidak hanya rilis Album “General Irie” via Digital & single ketiga, Yella Sky Sound System juga membuat Video Lirik “The Youth Of Today” yang dapat diakses melalui Youtube Channel mereka. Setelah pada tahun 2016 lalu telah merilis 2 single bebas unduh terbatas berjudul “Binaria Selekta” & “Zion Inna Babylon” via www.soundcloud.com/yella-sky-soundsystem dan Singapura Dub Club.

Di single ketiga kali ini, Yella Sky Sound System berkolaborasi dengan 2 nama musisi yang telah malang melintang di dunia musik “Jamaican Sounds” yaitu Aktarv8r, Vokalis & MC dari band Dub asal London, Asian Dub Foundation. Dan tidak ketinggalan musisi lokal dari Yogyakarta, Raydawgz, gitaris dari grup musik asal Sayidan, Shaggydog. Di lagu “The Youth Of Today”, Yella Sky Sound System menyerahkan sepenuhkan tema untuk lirik serta petikan gitar kepada masing-masing kolaborator. Yang pada akhirnya, Aktarv8r sendiri yang memberi judul untuk lagu tersebut.

Mengangkat tema sosial masyarakat, Aktarv8r disini menumpahkan liriknya berisi tentang “Anak  Muda Jaman Sekarang”. Dan Raydawgz melengkapi alunan musik dengan petikan gitar berefek delay yang menjadi ciri khas musik Dub Reggae.

Untuk Artwork dari album “General Irie” sendiri, Yella Sky Sound System menggandeng Bimcejaing dari Gardu House. Untuk sekedar informasi, Yella Sky Sound System sendiri akan menjalani Tour Promo Album “General Irie” di beberapa negara di Asia Tenggara, yang kemungkinan akan berjalan di akhir bulan Februari 2017.

INSTAGRAM : yellaskysoundsystem

Related Blogs

    Share