YDZ-2

YDZ adalah grup duo beraliran Electronic / R&B / Pop yang berbasis di Jakarta. Berawal dari pertemuan Yaka Edo (vokal) dan Dewandra Danishwara (instrumen/produser) di tempat mereka ngantor saat itu, mereka mulai berdiskusi lebih serius untuk menulis musik bersama di 2019.

Pada April 2020, YDZ merilis single pertama mereka “justwanna” berkolaborasi dengan penyanyi wanita pendatang baru yaitu Abiya Tahira. “justwanna” menceritakan tentang keadaan dimana satu orang yang mencintai satu orang lainnya tanpa mengharapkan balasan karena tidak ingin merusak hubungan yang sudah terbangun. “I Just wanna love you, you don’t have to love me” adalah sebuah penggalan reff dari lagu yang menggambarkan maksud jelas dari lagu tersebut.

“justwanna” pada awalnya ditulis oleh Yaka menggunakan gitar akustik, kemudian Danishwara mengubah aransemennya menjadi sound yang lebih modern dan gelap namun tetap memiliki nuansa chill seperti yang ingin mereka coba lakukan dengan YDZ.

Sedikit fakta unik dari YDZ, pada awalnya Danishwara menawarkan support untuk Yaka menjadi penyanyi solo, namun Yaka menolak karena merasa lebih nyaman untuk berada di dalam grup dan malah mengajak Danishwara untuk menjadi partner duo di YDZ.

Sebelumnya, Yaka sudah merilis beberapa lagu sendiri serta cover di kanal Soundcloud dan beberapa kanal streaming musik dengan nama Loner Pablo, sedangkan Danishwara sebelumnya sudah terlibat di beberapa proyek musik dengan bermacam genre bersama Mallow, Purpla, Fox Fort, Matter Mos dan lain-lain.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @ydzmusic

Related Blogs

    Share