2

guineacoklat

dwarfputih

dwarfcoklat

cavenputih

cavencoklat

guineaputih

Berawal dari ide AL a.k.a UCAY untukmembuat sub-brand dari COLLEGE STAR (www.thecollegestar.com). Kebetulan COLLEGE STAR yang memiliki slogan “Forever Young Crew” belum memproduksi produk celana tapi Ucay berpikir jika nama COLLEGE STAR kurang cocok untuk produk celana. Dan akhirnya Ucay memutuskan untuk membuat celana chino dengan merek yang diambil dari slogan “Forever Young Crew” disingkat menjadi FYC.

Produksi chino pun berjalan pada tahun 2012. Antusias konsumen lumayan, namun Ucaymasih punya sesuatu yang mengganjal di hati. Ucay masih merasa bahwa brand xFYCx tidak cocok untuk merk celana, tapi lebih cocok untuk sepatu. Karena belum memiliki modal, Ucay hanya iseng-iseng mendesain sepatu dan mencari referensi. Sampai akhirnya dari hasil penjualan chino. Ucaynekat untuk membuat sepatu dan segera mencari rekan kerja yang memiliki passion di dunia sneakers. Singkat cerita akhirnya Ucay ingat bahwa sahabatnya Rahmat (Mutt vocal-guitar dari band Good Boy Badminton) sepertinya punya passion di dunia sneakers karena selain dia seorang designer, koleksi sneakers miliknya pun cukup menarik. Alhasil Ucay berhasil mengajak Rahmat yang ternyata memang antusias untuk mengerjakan proyek ini.

xFYCx Footwear memiliki visi dan misi yang mengedepankan positivity dan charity. Untuk itu, mereka bekerjasama dengan ACT For Humanity. Setiap penjualan sepasang sepatu, para konsumen sudah otomatis menyumbangkankan 1000 rupiah. Dan mudah-mudahan hal tersebut menjadi motivasi untuk mereka dan konsumen agar menyumbang lebih untuk mereka yang sedang tertimpa musibah dimana pun melalui ACT For Humanity. Respect!!

Related Blogs

    Share