Gelaran Piala Dunia pada tahun ini tampaknya tak hanya menjadi pertandingan bagi tim antar negara. Pertandingan yang tidak kalah seru adalah antara dua raksasa produsen pakaian dan perlengkapan olahraga, Nike dan AdidasAdidas telah lama menjadi merek terkemuka dalam olahraga sepakbola. Akan tetapi, Nike pun telah mulai menancapkan kuku di dalam industri tersebut. Kedua perusahaan telah gencar melakukan promosi, namun saham Adidas lebih melonjak tinggi.

11

Perusahaan asal Jerman tersebut dikabarkan merogoh kocek lebih dalam untuk kegiatan promosi produk pada ajang Piala Dunia ini. Adidas enggan menyebutkan angka pasti, akan tapi CEO Herbert Hainer mengatakan pihaknya telah mengeluarkan setidknya dua digit juta (dollar AS) untuk keperluan iklan.

Adidas


Kesuksesan promosi ini akan sangat membantu Adidas mencapai target pendapatan 2,7 miliar dollar AS dari divisi sepakbola tahun ini. Ini berarti mengalahkan Nike yang meraup 1,9 miliar dollar AS dari sepakbola tahun lalu. Nike adalah perusahaan perlengkapan olahraga terbesar dunia, dengan pendapatan 25,3 miliar dollar AS tahun 2013. Adapun Adidas berada di urutan kedua dengan pendapatan 16,3 miliar dollar AS. Meskipun Adidas berada di bawah Nike dari sisi pendapatan, namun Adidas punya ikatan yang kuat dengan Piala Dunia. Perusahaan ini telah menjadi sponsor bagi pesta sepakbola dunia itu sejak 1970. 

Adidas adalah 1 dari 6 mitra Piala Dunia, bersama Budweiser, Coke, dan Visa. Adidas dikabarkan tidak ingin mengakhiri hubungan dengan Piala Dunia. Tahun lalu, Adidas memperpanjang kerjasama dengan Piala Dunia hingga 60 tahun mendatang.
Dikutip; CNN News.

Related Blogs

    Share