wifa-01

WIFA (Widi Falsafh) mengawali kegiatan bermusiknya dengan menjadi seorang pemain drum dan perkusi. Setelah mencoba berbagai macam aliran musik selama bertahun-tahun, ia pun mulai menciptakan beberapa lagu Country Pop di tahun 2020 yang kemudian merilis single pertamanya di tahun yang sama. Menurutnya, menulis dan bermusik merupakan alat terbaik untuk mengungkapkan apa yang ingin ia sampaikan kepada para pendengar.

Shadow in the Spotlight merupakan lagu beraliran Country Pop pertama yang diciptakan oleh WIFA. Lagu yang ia ciptakan sepenuhnya terinspirasi dari berbagai pengalaman pribadinya sendiri. Ia memulai proses rekaman dan aransemen single pertamanya sejak Juni 2020 bersama Jamil Hasyani (Dialog Senja) dan Virza A. Susilo (Suar & Temaram).

Shadow in the Spotlight menceritakan tentang sebuah hubungan yang dipenuhi oleh pengkhianatan dan kebohongan. Dalam lagu ini, penulis mengibaratkan hubungan tersebut seperti layaknya kisah Jekyll & Hyde yang tertuang dalam sebuah novel sastra klasik berjudul The Strange Case of Dr.Jekyll and Mr.Hyde karya R.L. Stevenson yang menceritakan tentang pengorbanan Dr.Jekyll dalam menutupi tindakan buruk yang dilakukan oleh Mr.Hyde yang juga dirinya sendiri terhadap orang-orang yang dilukainya, sedikit berbeda dengan kisah dalam novel, Jekyll & Hyde dalam lagu ini digambarkan sebagai dua tokoh yang berbeda.


=======================================================================================

Instagram: @wifaaa

Twitter: @snoozyfriday

Related Blogs

    Share