White-Rose---Serenade-(Single-Cover-Art)

Band pop-punk White Rose kembali menggebrak dengan membagikan beberapa berita baik bagi penikmat musik tanah air. Mereka telah merilis sebuah single berjudul “Serenade” beserta video musiknya dan mengumumkan akan merilis album penuh ke-2 mereka yang bertajuk ‘Sentimental’ pada tanggal 2 Maret 2018 mendatang dengan sistem pre-order yang telah mereka mulai sejak akhir bulan Januari 2018

Berbeda dari rilisan mereka sebelumnya, single terbaru mereka ini sepintas terdengar lebih mature, mood yang lebih gelap dan terbungkus unsur musik ‘pop’ yang kental, sebagaimana seperti pernyataan yang dirilis oleh sang vokalis, Surya Dipta:

“Di abum ke-2 kami ini, kami ingin mendorong diri kami maju untuk tidak terjebak dengan sesuatu yang sama yang pernah kami buat sebelumnya. Ketika kami merilis album pertama ‘Buka Mata Mereka’ 2015 silam, musik kami masih terdengar seperti band-band bergenre pop-punk pada umumnya, dan lirik yang saya tulis masih mengarah kepada self-imrovement dan semangat dalam menjalani kehidupan dan yang terjadi pada album ‘Sentimental’ ini merupakan oposisi dari album kami sebelumnya, baik secara lirik maupun musikal.

Seiring berjalannya waktu, eksplorasi kami dalam berkarya mulai berkembang, dan kami mencoba untuk keluar dari batasan musik yang itu-itu saja. Saya pribadi mulai mendengar segala macam genre musik tanpa takut untuk dianggap ‘lagu ini kurang pop punk’, ‘band itu kurang punk rock’, ‘musiknya terlalu pop’ atau semacamnya. Di fase sekarang kami seperti tidak terlalu khawatir dengan ’label genre’ dan mencoba bereksperimen seluas-luasnya namun tetap tidak kehilangan ciri khas kami.

Dari segi lirik, lagu-lagu di album ‘Sentimental’ memang bersifat sentimental yang berarti memiliki tendensi kepada hal-hal yang lebih melibatkan perasaan pribadi. Di single pertama yang berjudul “Serenade”, band yang beranggotakan Surya Dipta (vok/gitar), Ian Putra (gitar), Krisna Goib (bass), Satria Priangga (drum) ini, membuktikan bahwa fleksibilitas musik mereka telah berevolusi.

White-Rose---Sentimental-(Album-Artwork-1500x1500-pixel)

Judul Album: Sentimental
Artist: White Rose
Rilis: 2 Maret 2018
Genre: Pop Rock / Pop Punk
Label: H.M.V.U Records

Singles dari Sentimental
1. “Serenade” Rilis: 19 Januari 2018
2. “Jawaban” Rilis: 23 Februari 2018
3. “Kritis” Rilis: TBA
4. “Api Kecil” Rilis: TBA

Track Lists Sentimental

  1. Bumerang
  2. Serenade
  3. Api Kecil
  4. Tanpa Hati
  5. Kritis
  6. Mati Di Tanah Sendiri
  7. Tour Life
  8. Jawaban
  9. Kuat
  10. Bipolar

WHITE ROSE

White Rose (disingkat WR) adalah sebuah grup musik pop-punk Indonesia dari Denpasar, Bali. Pertama kali terbentuk pada awal tahun 2007 dan bereformasi kembali pada tahun 2014. Mereka terdiri dari Surya Dipta (vokal/gitar), Ian Putra (gitar), Kurniawan Adi Krisna A.K.A Goib (bass), dan Satria Priangga (drum)

White Rose merilis mini album pertamanya yang berjudul ‘Buktikan ‘Ku Bisa EP’ yang diproduseri dan didistribusi secara independen pada bulan Maret 2012, diikuti dengan album penuh perdana mereka yang berjudul ‘Buka Mata Mereka’ yang dirilis pada 15 Mei 2015 di bawah naungan label Heartless Records.

Mereka menyebut banyak band dari berbagai genre yang menjadi inspirasi mereka namun band-band seperti All Time Low, Fall Out Boy, Oasis, dan Paramore menjadi pengaruh yg paling signifikan dalam gaya bermusik mereka saat ini.

DISKOGRAFI

Studio Album

  • Buktikan ‘Ku Bisa EP (2012, Self-released)
  • Buka Mata Mereka (2015, Heartless Records)
  • Sentimental (2018, H.M.V.U Collective Records)Video Klip
  • “Takkan Pernah Padam” (Buka Mata Mereka, 2015)
  • “Nol Derajat” (Buka Mata Mereka, 2015)
  • “Serenade” (Sentimental, 2018)Formasi WHITE ROSE
  • Surya Dipta — vokal, gitar (2007-sekarang)
  • Ian Putra — gitar (2014-sekarang)
  • Adi ‘Goib’ Krisna — bass (2014-sekarang)
  • Satria Priangga — drum (2015-sekarang)

 

Contact
+62 81 353 388 826 (Surya Dipta)

suryadiptaaa@gmail.com / whiterosepoppunk@gmail.com

Facebook Instagram Website

White Rose (Bali)
@whiterosebali
www.whiterosepoppunk.com


Related Blogs

    Share