1Unit rock alternatif asal Banjarmasin, Weirdos, baru saja merilis single mereka dengan judul “Weirdos”. Lagu ini merupakan single kedua  setelah sebelumnya pada Mei lalu mereka merilis single pertama dengan judul “Plug & Play”.

Lagu Weirdos sendiri terinspirasi dari banyaknya orang-orang unik dengan talenta unik pula yang harus menyerah oleh sistem. “Lagu ini semacam ajakan bagi mereka agar jangan menyerah dengan dirinya sendiri,” ujar Afif, salah satu personel weirdos.

Band yang digawangi Afif (Vokal/Gitar), Ari (Gitar), Azwar (Bass), dan Aswin (Drum) ini terbentuk di awal tahun 2015 di Banjarmasin, Kalimantam Selatan. Dipilihnya rock alternatif sebagai identitas band adalah sebagai bentuk kebebasan dalam bermusik. Saat ini weirdos sedang menabung beberapa sisa materi untuk merampungkan album pertama mereka yang direncakan akan rilis di tahun 2017 nanti.

 

Profil Band

Weirdos merupakan unit alternatif rock asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Terbentuk di awal 2015, weirdos yang diperkuat oleh Afif (Vokal/Gitar), Ari (Gitar), Azwar (Bass), dan Aswin (Drum), memilih alternatif rock sebagai identitas bermusik karena ingin bermain musik rock tanpa batasan. Terbentuk mendadak oleh Afif dan Aswin yang sedang jenuh saat ngumpul di sekretariat kampus. Di hari yang sama, Azwar yang juga masih satu almameter di ajak bergabung ke dalam formasi band. Beberapa hari kemudian, Afif mengajak Ari untuk mengisi posisi gitaris.

Dari awal berdirinya band ini, keempat personelnya telah bertekad untuk memainkan karya sendiri dan memperkenalkan band ke luar Kalimantan. Panggung pertama mereka di pertengahan tahun 2015 menjadi debut weirdos memainkan single perdana mereka yang bahkan belum direkam saat itu. Baru pada Mei 2016 lalu weirdos merilis debut single mereka berjudul “Plug and Play” dan dilanjutkan oleh single berjudul “weirdos” di bulan Juli ini. Setahun lebih perjalanan band, sudah cukup banyak panggung yang mereka cicipi dan membuat “sound” band ini semakin matang. Saat ini weirdos sedang gencar melakukan promosi agar musik mereka dan skena Banjarmasin bisa dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

Twitter & IG: weirdos_id

Email: weirdoside@gmail.com

Soundcloud: https://m.soundcloud.com/weirdos-898836071

Related Blogs

    Share