JALAN-PANJANG-01

Sebuah trio musik rock asal Kota Kembang bernama Weekend Roll kembali meluncurkan single teranyarnya bertajuk ‘Jalan Panjang’ pada bulan Oktober tahun 2020 ini, hampir setahun setelah single terakhirnya. Berbeda dengan kedua single sebelumnya ‘Sosial Media Menyebalkan’ dan ‘Rock ‘n Roll Akhir Pekan’, kali ini mereka meluncurkan single dengan format akustik. Proses eksplorasi trio ini kental terasa pada aransemen lagu ini.

Pihak band mengakui bahwa proses eksplorasi pada single teranyarnya ini melalui beberapa kali pematangan aransemen. Pada lagu berdurasi 3 menit 20 detik ini terasa isian 2 gitar elektrik diberi sentuhan musik country dari iringan slide guitar ditambah balutan ambience yang mengantarkan pendengar lebih rileks namun tetap bersemangat dan optimis. Suara garang sang vokalis (Gladina Saska Paloma) tentunya tetap terasa pada lagu ini. Dilengkapi dengan artwork karya seorang street artist asal kota Bandung, Two-D (Dwie Tumbelaka) yang mampu menjadi satu bagian untuk dari single teranyar Weekend Roll.

Seperti seorang cowboy yang tengah menempuh perjalanan di sebuah gurun, membuat lagu ini terdengar sangat maskulin. Pihak band bercerita bahwa lagu ini terinspirasi dari dilema yang muncul dalam kehidupan sehari-hari dari setiap individu. Lirik yang ditulis oleh sang gitaris (Rifaldi Hadiansyah) ini mencoba membukakan diri untuk menghadapi segala kemungkinan yang dapat terjadi dihadapan kita. Seperti yang tertulis pada liriknya yang berbunyi, “Bagai jalan panjang. Berliku, menipu, dan tak tertuju. Landai dan membentang. Ragu berlalu, dan terus melaju” mengisyaratkan tentang lika-liku kerumitan kehidupan seperti jalan panjang yang tetap harus dilalui.

‘Jalan Panjang’ sendiri merupakan momentum perayaan tahun jadi Weekend Roll yang ke-6 yang juga didedikasikan untuk perjalanan panjang Weekend Roll dalam bermusik sampai hari ini. Single ini juga akan membuka kembali perjalanan Weekend Roll menuju perencanaannya yang akan segera merilis sebuah album baru. Pihak band berharap lagu ini dapat mewakili setiap individu yang sedang menempuh perjalanan dalam hidup masing-masing dan dapat menaklukan segala rintangan dan keraguan menuju masa depan.


=======================================================================================

For more info 

Instagram : @weekendrolloffficial

YouTube : Weekend Roll


Related Blogs

    Share