party-1

Weekend Party atau yang disingkat WeP adalah band Pop Modern yang beranggotakan Cahyo (Vocal), Harry (Gitar, Keyboard, Smpling), Indra (Bass) dan Robby (Drums).

Pada tanggal 20 Agustus 2019 single pertama Weekend Party yang berjudul “Bilang Cinta” rilis secara global di beberapa platform musik digital. Di tanggal yang sama pula dirilis video lirik di Youtube dan mendapatkan respon yang baik dari para netizen.

Bilang Cinta” adalah lagu yang dipilih sebagai single pertama yang diperkenalkan kepada khalayak musik dunia terutama Indonesia. Dengan didukung oleh musisi kawakan yang ditunjuk sebagai Music Director yaitu Denny Chasmala, menjadikan lagu ini lebih modern dan progressive tanpa menghilangkan ciri khas dari Weekend Party yang sederhana dan easy listening.

Lagu “Bilang Cinta” menceritakan seorang pria yang mengalami kesulitan dalam mengungkapkan perasaannya kepada wanita yang dia cintai. Kesulitan ini dilatarbelakangi ketidakmampuan si pria tersebut untuk bersikap romantis dikarenakan pengalaman hidupnya yang keras, sehingga tertanam di pikirannya bahwa romatisme dalam percintaan adalah hal yang remeh, picisan dan merendahkan harkatnya sebagai seorang laki-laki. Di sisi lain, seorang wanita tentunya butuh ketegasan pernyataan dari pria bahwa mereka mencintai si wanita denggan tulus dan berani, dan wanita juga tentunya mengharapkan sikap yang romantis dari pria sebagai bentuk keseriusan mereka dalam memulai hubungan. Perbedaan sikap inilah yang membuat hubungan mereka menjadi sangat canggung, padahal perasaan si pria sangatlah kuat. Pada akhirnya sang pria harus mengambil keputusan yang berani, apakah dia harus mengubah mindsetnya akan romantisme dan menyatakan cintanya atau tetap memendam perasaan sampai akhir hayatnya.

Dalam lagu ini si pria seakan-akan berteriak meminta tolong kepada dunia untuk mengajari dia bagaimana merangkai kata cinta yang romantis untuk bisa meluluhkan hati wanita yang ia cintai. Dan lucunya, untuk sekedar menyatakan cintapun dia sampai harus berdoa kepada Tuhan untuk memudahkan jalan dalam menyampaikan kata-kata yang sudah ia rangkai. Bagaimana mungkin pria yang sangat keras dan jantan akhirnya tunduk tidak berdaya di hadapan seorang wanita? Hal yang sangat menarik untuk digarisbawahi adalah ternyata cinta bisa mengubah karakter seorang pria yang keras menjadi lebih lembut.

Memang benar apa yang dikatakan oleh Ismail Marzuki dalam lagu “Sabda Alam” : “…..tapi ada kala pria tak berdaya, bertekuk lutut di sudut kerling wanita…”, ironis tapi sebuah keniscayaan.

Selamat menikmati  music video terbaru dari WEEKEND PARTY enjoy!

=======================================================================================

For more info

Instagram: @weekendparty.band

Related Blogs

    Share