Kolaborasi street art Lukas Kasper dan 9 street artist di Bali telah memenuhi 20 dinding di area Ubud — Pameran ini akan menampilkan potret karya kolaborasi dan karya asli mereka di 3 ruang galeri Cata Odata.

WAY UP adalah proyek kolaborasi street art yang diinisiasi oleh Cata Odata, Lukas Kasper dan ALLCAPS Store & Gallery. Dimulai dengan ide berkontribusi untuk menyemarakkan suasana jalanan di Ubud dan membuat kolaborasi, kami membangun proyek ini bersama sejak November 2016.

Lukas Kasper adalah seorang street artist otodidak asal Brisbane, yang mengeksplorasi dirinya dengan berkolaborasi dan menjalankan proyek personalnya selama bepergian ke beberapa negara.

Ketika ia tinggal di Brisbane, Lukas Kasper banyak melakukan aksi kepeduliannya menyoal kesejahteraan hewan dengan membuat karya mural dan kanvas untuk kemudian dijual dan hasilnya dikembalikan ke organisasi-organisasi yang berkaitan. Seperti ketika ia menjadi relawan di RSCPA (Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals) dan Wildlife Organization.

Dalam proyek ini, kami membangun program yang mendorong dialog melalui workshop kreatif, kelas belajar, dan scene-to-scene. Ini bertujuan mendekatkan karya dan seniman kepada penikmatnya.

way-up-7 way-up-6 way-up-5

Sebelumnya ia tak pernah bercita-cita menjadi seorang street artist. Mulanya, hobi melukis dan perkenalan dengan dunia skateboard (termasuk musik, pola interaksi antar individu, dan kedekatannya dengan aktivitas street art) membawanya masuk lebih jauh kepada situasi-situasi jalanan yang bergerak cepat dan menuntutnya untuk menyesuaikan diri. Ini kemudian memicunya untuk menjadi lebih serius dan mendalami street art.

Dalam perjalanan kekaryaannya, ia selalu membayangkan sebuah semesta alternatif yang melatari setiap ide dari karakternya, yang ia wujudkan dalam pola galaksi. Dari proses kolaborasinya, ia berkenalan dengan banyak bentuk interaksi berbeda yang memperkaya kreativitasnya. Seperti peduli dengan perlindungan paus di Lamalera yang terus disampaikan oleh Lezart, Kmis3 yang baru-baru ini memiliki proyek kerjasama dengan Jakarta Aid Animal Network, SleecK seorang street artist dan tattoo artist, Yapstwo dengan karakternya yang mulai konsisten, Nedsone seorang grafitti artist, dan 1escv dengan karakternya yang hidup. Juga dengan kampanye-kampanye BOMBDALOVE, ‘X Visit Bali Year X’ oleh SLINAT, dan ‘Save Children’ oleh Peanut Dog.  way-up-2 way-up-1

http://cataodata.com/

https://www.instagram.com/cataodata/

Related Blogs

    Share