WASPADA! PANDEMI BELUM BERAKHIR, BERIKUT 5 TIPS MENJAGA KESEHATAN DI ERA PANDEMI

BODY COVID

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan peningkatan level PPKM Jabodetabek, DIY, Bali dan Bandung raya naik ke level 3. Kebijakan ini diambil setelah melihat lonjakan kasus yang terjadi dalam beberapa waktu ini. Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh pemerintah, Omicron menyebabkan penularan jauh lebih cepat melewati varian delta. Menteri Kesahatan Budi Gunadi Sadikin menegaskan kepada masyarakat bahwa Indonesia masih berperang melawan pandemi Covid-19, untuk itu masyarakat tidak boleh lengah melakukan protokol kesehatan. Maka dari itu Mave Magazine mau kasih 5 tips menjaga kesehatan di era pandemi.

Istirahat yang Cukup

tidur

Tidak hanya merecharge tenaga untuk melakukan aktivitas sehari-hari, tidur juga mempunyai manfaat positif lainnya. Salah satu nya kamu dapat menjaga sistem kekebelan tubuh agar bekerja dengan sebaik mungkin untuk melawan infeksi, virus dan lainnya, karena faktanya ada bagian respon imun tubuh yang hanya terjadi saat tidur. Tidur yang cukup juga dapat mengendalikan stress dan membuat tubuh lebih fokus saat bekerja.

Olahraga secara Teratur

olahraga

Berolahraga secara teratur memberikan manfaat secara fisik maupun psikis. Dengan olahraga yang simpel di rumah, seperti push up, sit up dan lainnya. Kamu juga bisa mencari video tutorial atau rujukan untuk olahraga singkat yang dapat dilakukan kapan saja.

Pola Makan yang Sehat

makan sehat

Menerapkan pola makan yang sehat merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan saat pandemi. Pastikan untuk mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur, tidak lupa lemak sehat serta protein dalam pola makan setiap hari. Kamu juga bisa melakukan diet sehat, yang manfaatnya membantu tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan agar efektif melawan virus corona.

Minum Air Putih

air

Konsumsi air yang cukup diperlukan agar memastikan kamu tetap terhidrasi, hal ini dilakukan untuk  menghindari dehidrasi. Dehidrasi merupakan kondisi yang dapat menyebabkan sembelit dan perubahan suasana pada hati. Kopi dan teh juga dapat dikonsumsi  tetapi dalam jumlah sedang, hindari minuman manis berlebihan yang jelas tidak menyehatkan.

Menjaga Kesehatan Mental

mental

Pentinganya memiliki pemikiran yang sehat, banyak waktu untuk dirumah memang tidak mudah bagi sebagian  besar orang, terlebih juga dilakukan dalam waktu yang lama. Stres, gelisah, cemas bahkan depresi merupakan kondisi mental yang sering terjadi saat pandemi. Langkah-langkah yang kamu harus lakukan adalah kurangi asupan berita, habiskan waktu bersama keluarga, bercerita kepada orang yang dipercaya dan self-talk (berusaha berbicara dengan diri sendiri mengenai apapun yang kamu rasakan).


Related Blogs

    Share