Warung-Belawa-All-Menu

How’s going guys? Kali ini Team Mave Magazine berkesempatan mereview tempat makanan hits di sekitaran Sanur yang mungkin udah pasti pada sering main ke daerah ini. Buat jalan-jalan di pantainya atau bericip-icip kuliner lokal maupun Internasional sering banget jadi tujuan para anak-anak gaul having great time. Restoran yang kita review ini bernama Warung Belawa. Restoran yang beralamat lengkap di Jalan Batur Sari, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali ini baru saja berdiri tepat tanggal 5 Agustus 2020. Meskipun bisa dikatakan Restoran ini masih seumur jagung,  tapi penampilan tempat makan satu ini sangat luas dan perfect banget buat yang pengen nongki-nongki bareng temen, sahabat, keluarga bahkan bisa dinner romantis bareng pacar (kalo punya).

Sempet juga kita berbincang-bincang dengan pemilik dari Warung Belawa yang faktanya merupakan salah satu musisi asli Bali yang dari dulu menekuni masak memasak di dunia makanan tradisional yaitu Ida Bagus Agung Uttara Manuaba atau yang akrab disapa Gus Agung. Gus Agung juga sempat menceritakan arti di balik ia memilih nama ‘Warung Belawa‘ sebagai nama Restoran perdana nya ini,

“Belawa ialah Sang Bima yang menyamar turun ke bumi di sebuah kerajaan yang bekerja menjadi tukang masak di Bumi. Yah kira-kira begitulah arti namanya. Nah, kalau Arjuna kan turun ke Bumi jadi guru tari di kerajaan, kalau Bima jadi tukang masak bernama Sang Belawa.” pungkas Gus Agung.

Selain bercerita di balik nama ‘Belawa’ ini, Gus Agung juga membagikan menu-menu makanan andalannya di Warung Belawa. Diantaranya ada Nasi Lawar Babi (Best Seller Local Menu), Nasi Ayam Bali, Pizza Mushroom Chicken, Burger The Redneck (Special Triple Meat, Beef Pork and Chicken), Fatality Potato, Grilled Cheese Sandwich Kingpin Chicken and Cheese. Yang paling spesial tentu si Nasi Lawar Babinya yang menggunakan merica gadang atau merica hijau yang membuat rasa pedasnya itu berbeda dibandingkan menggunakan merica biasa. Faktanya, jarang banget ditemukan warung Nasi Lawar yang menggunakan rempah merica hijau ini. Sampai-sampai Gus Agung sendiri yang menanam tanaman merica hijau karena saking langkanya ditemukan di pasaran.

Warung-Belawa-Nasi-Lawar-Bali

Warung-Belawa-Nasi-Ayam-Bumbu-Bali Warung-Belawa-Sandwich-Cheese Warung-Belawa-Sandwich-Kingkpin-Chicken Warung-Belawa-Sandwich-Kingkpin-Chicken-2 Warung-Belawa-Mushroom-Chicken Warung-Belawa-Fatality-Potato

Nah, buat food lovers yang suka bingung milih antara makanan tradisional atau internasional, musti banget nyicipin Fusion menu di Warung Belawa ini. Nggak cuma dengan maincourse yang lezat-lezat, ada juga nih berbagai menu beverage yang nggak kalah nyegerin kalo diliat. Ada Ice Lychee Tea, Ice Peach Tea, Berry Freezy, Lay in Lychee, Frozen Mint Lime, dan Frozen Strawberry Lime.

Warung-Belawa-Berry-Freezy Warung-Belawa-Frozen-Mint-Lime Warung-Belawa-Frozen-Strawberry-Lime Warung-Belawa-Lay-in-Lychee

Warung-Belawa-Ice-Peach-Tea Warung-Belawa-Ice-Lychee-Tea

Gimana? Udah keburu ngiler gak liat penampakan minuman-minuman yang menggoda iman banget pengen buru-buru diminum? Gak cuma nyegerin tenggorokan di cuaca yang panas begini, tapi dari penampilannya pun cantik-cantik banget warnanya. Sampai nggak tega ngaduknya :(

Eits, habis menu utama terus minuman, jangan lupa ada menu penutup yang manis-manis, iya semanis kamu. Dessert yang lagi spesialnya nih ada Strawberry Red Velvet Dessert yang legit banget Red Velvetnya. Bisa kamu lihat nih warna layer cake merah ala Red Velvet dan crumbs lalu krim putihnya gak asing banget kan? Yup, menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75, Warung Belawa spesial menyiapkan menu Special Chef Choice ini.

Warung-Belawa-Pie-Susu

Warung-Belawa-Strawberry-Red-Velvet Warung-Belawa-Strawberry-Redvelvet-01

Last but not least, ada Dessert yang viral banget kemarin di media sosial yakni Pie Susu. Tapi ini bukan Pie Susu biasa guys. Ini versi premiumnya Pie Susu karena layer pie yang menggunakan adonan softbaked cookies yang lembut abis tapi dipinggirannya tetep renyah (best part sih ini). Layer susunya pun lembut dan nggak terlalu manis. So, cocok banget nih buat kamu pecinta dessert, tapi nggak suka yang manis-manis banget.

Jadi guys, ayo ajakin temen-temen atau orang-orang tersayang kamu buat nikmatin menu-menu super lezat dari Warung Belawa ini. Kalau udah siap New Normal terus pengen ngadain event kecil-kecilan? Bisa banget diadain di Warung Belawa yang memliki taman yang cukup luas dan indah banget untuk acara Family Time, Wedding, Gathering, atau Buffet. Udah makanannya super enak, tempatnya cozy, lalu cocok buat bikin acara lagi. Tunggu apalagi? Cus datengin Warung Belawa Sanur!


=======================================================================================

For more info

Alamat:  Jl. Batur Sari No. 71 Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Instagram: @warung.belawa

Jam Buka: 10.00 – 23.00 WITA (Kecuali hari Senin, buka pukul 15.00 – 23.00 WITA)

Related Blogs

    Share