WAR03

Lahirnya Kembali Warriors Shop

Setelah hampir 2 tahun vakum dari aktifitas perdistroan di Jakarta. Distro yang sebenarnya telah berdiri sejak tahun 2002. Hari minggu lalu tanggal 30 Juni 2013, Warrior merayakan reborn of Warriors Shop. Sebuah toko kecil yang terletak di jalan Barkah no. 33, Manggarai Selatan ini menyediakan berbagai macam kebutuhan fashion subkultur yang memang telah menjadi akar dari komunitas Warriors yaitu, Skinhead, Punks, Mods, Rudeboy, Scooter rider, Hardcore sampai Football lover.

WAR01

Acara reopening store ini dibuka dengan suguhan beat-beat drum n bass oleh dj philips ponk membuat suasana minggu sore di Warriors Shop menjadi layaknya sunset party. Dilanjutkan dengan penampilan dj oha yang membawa suasana Warriors Shop ke era 60an melalui koleksi vinyl 7” yang bernuansa RnB Soul, berikutnya dj gantung dan sir allen take over the deck dengan suguhan early reggae nya. Yang membuat acara reopening store ini menjadi berbeda adalah open deck playlist untuk semua pengunjung ingin berpartisipasi untuk meramaikan suasana dengan penuh keceriaan. Audience diperbolehkan memutar playlist favorit mereka secara bergantian. Sebagai penutup karaoke pun digelar dan membuat pengunjung yang hadir ikut ber-singalong.

WAR05

Reopening Warriors Shop ceremony ini menjadi sebuah acara yang sarat dengan keceriaan dan penuh keakraban pada hari itu. Didepan toko Warriors shop pengunjung akan disambut dengan logo besar yang tertempel di kaca berupa perisai yang menjadi icon komunitas Warrios. Logo ini akan langsung mengingatkan kalian akan sebuah tempat untuk berlindung, dimana seorang Warrior akan selalu menjaga persahabatan, saling melindungi satu sama lain. Seperti menjaga keluarga sendiri, dengan motto yang selalu ditanamkan untuk seluruh Warriors yaitu “Good Friends, Good Family”. Ketika membuka pintu, pengunjung akan disambut sejuknya pendingin ruangan. Melihat desain interior yang sangat terasa suasana subkultur yang memang Warriors pegang teguh. Lantai motif 2tone yang mewakili ciri khas dari Rude boys & Rude Girls. Dinding belakang meja kasir dengan motif Paisley yang sangat identik dengan Mods, Dinding disamping pintu masuk dengan motif street artwork anti kemapanan Bottom Up Denim dengan Crucified Skin sebagai identitas Skinhead Warrior yang sangat dekat dengan scene Punk dan Hardcore. Dengan menatap etalase yang di display oleh Warriors Shop mata anda akan digoda dengan berbagai macam tipe sepatu adidas untuk memenuhi kebutuhan casual style kalian. Yang lebih membuat mata anda melotot adalah display beberapa sepatu dan boots yang sangat melegenda di subkultur yaitu Dr. Marten’s dan Solovair orisinil. Boots dan sepatu ini tersedia dengan beragam model dan warna.

WAR10

Pada hanger display kaos dan kemeja kalian bisa memilih beberapa desain kaos dari merchandise band lokal maupun internasional. Kemeja button-down dari Alfie Cloth bisa dijadikan pilihan untuk smartdress kalian. Bottom Up Denim pun mengisi di display dinding sebelah kanan toko dengan Street wear outfitnya. Mulai dari denim jacket, Harrington dan berbagai macam model celana panjang dan celana pendek. Belum lagi kebutuhan suplemen kuping para komunitas yang ingin mendapatkan sampai CD dan Kaset dari band – band lokal maupun Internasional Oi!, Punk, Hardcore, Ska, Mod Beat, sampai Indie. Jam tangan, sampai beberapa gear dari Berak Media bisa didapatkan di Warriors shop.

Tak ada alasan lagi untuk tidak menghampiri Warriors Shop bagi scenester maupun umum untuk sekedar window shopping atau membeli beberapa item yang dijual di toko ini. Kalian akan tampil penuh gaya dengan identitas kalian sebagai scenester setelah menghampiri Warriors Shop.

Teks: Ukien Bstrd

Photograph: Arief Wahyudi

WAR04 WAR01b  WAR06 WAR02  WAR07 WAR08 WAR09

Share