WhatsApp Image 2019-01-31 at 5.58.26 PMDi hari Jumat, 1 Februari 2019, Wangi Gitaswara resmi merilis video klip ‘Niskala’ melalui channel Youtubenya.  Digarap sekitar 8 jam, video klip ini terlahir dari ide Wangi Gitaswara dan didirect oleh Wira Achmady yang juga berperan sebagai videografer. Terinspirasi oleh angan-angannya tentang masa depan, Wangi pun terlibat sebagai pemeran dalam video klipnya. Ia tampil sederhana dalam baju rumahan, sambil melakukan aktivitas sehari-hari di tempat tinggalnya. Adegan demi adegan ditampilkan senatural mungkin. Sesederhana bangun tidur, menyiapkan sarapan, juga mengobrol dan bersenda gurau saat menonton televisi. Satu hal yang menarik dari Niskala, tidak seperti lagu-lagunya yang biasa ditulis khusus untuk seseorang, Wangi sengaja mempersembahkan ‘Niskala’ untuk siapapun yang akan menemaninya di masa depan.

1

“Saya menulis ‘Niskala’ sambil menerka-nerka seperti apa wajahnya? Sukanya dengar lagu apa? Dan apakah dia juga pernah menerka-nerka tentang keberadaan saya? Makanya diberi judul ‘Niskala’, yang berarti ‘tidak ada wujudnya’.” ujar Wangi Gitaswara. Dalam proses kreatifnya, Wangi mengaku terinfluensi berbagai jenis musik dari beragam band dan musisi seperti Copeland, Birdy, hingga Julia Stone.

Wangi memulai karir bermusiknya dengan merilis EP digital bertajuk ‘Timeless’ di tahun 2016. Selain itu, penulis lagu Brown Sugar Eyes, Gerimis, dan Incognito itu telah mengeluarkan single ‘Biru’ yang merupakan bagian dari album kompilasi ‘Sesari Selagu’ rilisan Demajors pada tahun 2017 lalu. ‘Niskala’ merupakan single pembuka dari album perdana Wangi Gitaswara yang kabarnya akan segera rilis dalam waktu dekat dalam naungan label Demajors.

================================================================================

www.demajors.com


Related Blogs

    Share