walkintosunset

Walk Into Sunset, band asal Jakarta yang beraliran Japanese Indie Rock, meluncurkan single terbaru, ‘Summer’. ‘Summer’ merupakan single ketiga dari band dengan 5 (lima) personil ini setelah single pertama dan kedua yang berjudul ‘Clover’ dan ‘FEELING BLUE’. Kehadiran ‘Summer’ merupakan bentuk ajakan WALK INTO SUNSET untuk merasakan musim panas lebih awal yang didukung dengan lirik dalam Bahasa Jepang.

‘Summer’ memiliki cerita tentang keinginan seseorang yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia untuk merasakan langsung bagaimana suasana musim panas di Jepang. Single ini merupakan wujud dari gambaran atmosfer musim panas yang pada umumnya terlihat di gambar atau video yang ada di internet ataupun film Jepang. “Kalau kita dengar kata summer (musim panas), biasanya yang terbayang itu colorful atau joyful. Nah, kalau ‘Summer’ ini buat saya adalah single yang manis dan menghangatkan, kalau digambarkan kurang lebih seperti menikmati es krim di bawah sinar terik saat musim panas”, ujar Noor Reza, Drummer, WALK INTO SUNSET.

Suasana Jepang yang ingin digambarkan juga didukung dengan penggunaan lirik lagu dalam Bahasa Jepang. “Dengan kehadiran ‘Summer’, kami berharap pendengar dapat merasakan dan membayangkan diri mereka saat menikmati suasana musim panas khas Jepang yang hopefulsweet, dan warm“, jelas Reza lebih lanjut.

Single ‘Summer’ ditulis oleh dua personel WALK INTO SUNSET, yaitu Rinaldi Barita dan Julian Garcia. Sedangkan proses produksi dilakukan oleh WALK INTO SUNSET. Proses rekaman dilakukan di tempat berbeda yaitu Rekam Kamar Studio, Soundpole Studio, dan Cave Studio. Pihak lain yang terlibat adalah Wisnu Ikhsantama Wicaksana dari Soundpole Studio sebagai mixing engineer dan Bill Henderson dari Azimuth Mastering sebagai mastering engineer.

‘Summer’ dapat dinikmati secara digital pada layanan streaming musik seperti Spotify, iTunes, Apple Music, dan JOOX. Summer’ merupakan bagian dari Extended Play (EP) terbaru WALK INTO SUNSET yang bertajuk A Phase yang akan dirilis pada 3 April 2020.

=======================================================================================

For More Info:

Instagram: @walkintosunset


Related Blogs

    Share