walkintosunset

Walk Into Sunset, band asal Jakarta beraliran Japanese Indie Rock, hari ini merilis extended play (EP) perdana mereka, A Phase. A Phase terdiri dari 4 (empat) lagu yang masing-masing memiliki keunikan dan karakter sendiri. Melalui EP perdananya, WALK INTO SUNSET ingin menggambarkan fase atau perjalanan dari kehadiran mereka sejak 2015.

Empat lagu di dalam A Phase adalah ‘Summer’, ‘Spiral’, ‘夜明け (Yoake)’, dan ’24’. Keempat lagu tersebut menggambarkan proses perjalanan WALK INTO SUNSET sejak debut mereka di tahun 2015. Ditulis oleh dua personelnya, yaitu Rinaldi Barita dan Julian Garcia, setiap lagu di dalam A Phase memiliki keunikan dan karakter masing-masing sehingga terdengar variatif dan dapat merepresentasikan fase perjalanan dari WALK INTO SUNSET sendiri.

A Phase dibuat melalui kolaborasi dengan berbagai pihak seperti Soundpole Studio, Rekam Kamar Studio, dan Cave Studio. Kemudian dengan Wisnu Ikhsantama Wicaksana yang merupakan produser dari band .Feast dan Hindia untuk proses mixing. Sedangkan untuk proses mastering ditangani langsung oleh Bill Henderson dari Azimuth Mastering. Bill sendiri telah berpengalaman mengerjakan proyek mastering album band ternama seperti New Found Glory dan Four Year Strong. Dari segi artwork, A Phase mengambil foto dari Azusa Suga yang merupakan gitaris For Trace Hyde, band Dreampop dari Tokyo dan didesain oleh Prasetyo Genta.

 Single pertama yang diluncurkan dari A Phase adalah ‘Summer’. Terpilihnya lagu ini adalah karena WALK INTO SUNSET ingin mengajak pendengar untuk merasakan musim panas lebih awal. ‘Summer’ memiliki cerita tentang keinginan seseorang yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia untuk merasakan langsung bagaimana suasana musim panas di Jepang. Single ini merupakan wujud dari gambaran atmosfer musim panas yang pada umumnya terlihat di gambar atau video yang ada di internet ataupun film Jepang.

‘Summer’ telah dirilis pada bulan Maret dan dapat dinikmati secara digital pada layanan streaming musik seperti Spotify, iTunes, Apple Music, dan JOOX. Sedangkan video klip ‘Summer’ telah dirilis pada Maret lalu dan dapat disaksikan di channel Youtube WALK INTO SUNSET.


=======================================================================================

For More Info:

Instagram: @walkintosunset

Related Blogs

    Share