wake-up-iris-01

Wake Up Iris! Telah merilis single terbaru, Audeamus, pada tanggal 30 Oktober 2020. Berbeda dari rilisan sebelumnya, kali ini Wake Up Iris! ingin menyuguhkan aransemen yang lebih luas dan hal ini diperkuat dengan bertambahnya instrumen yang digunakan untuk menyelesaikan Audeamus. Tanpa kehilangan identitas, Wake Up Iris!  menunjukan warna baru dan semangat baru di tengah kondisi yang carut-marut ini.

“Kami berharap, lagu ini dapat menjadi obat ketika kita kehilangan harapan. Menjadi booster untuk bertahan, menjalankan hari dan merencanakan suatu hal yang lebih besar esok hari” jelas Bie Paksi.

Dengan Audeamus, Wake Up Iris ingin membawa sebuah pesan. Dunia memang sedang tidak baik-baik saja, tetapi, segera, tanpa kita sadari nantinya, kita akan menyambut hari baru yang menyenangkan dan segala usaha kita untuk bertahan dan bersiap untuk memulai sesuatu yang baru akan berbuah baik di esok hari. “Harapan harus selalu ada, dan diri kita sendirilah yang akan memelihara harapan tersebut. Bukan orang lain. Diri kita sendiri” kata Vania Marisca.

Dalam single ini, Wake Up Iris! berkolaborasi dengan seniman muda Jovanka Oktaviane dari Solo untuk pengerjaan artwork. Jovanka merespon musik Audeamus dan menuangkannya dalam karya visual. Dalam pengerjaannya, artwork Audeamus  dari kartu tarot, animal spirit dan matahari.

Selain itu, rangkaian rilisan single ini akan disusul dengan video lirik yang melibatkan bahasa isyarat yang digunakan oleh komunitas tuli, dan video klip perdana Wake Up Iris! yang disutradai oleh emerging director, Jovian Fraaije.

Wake Up Iris! adalah projek musik oleh Vania Marisca dan Bie Paksi. Menyebut diri sebagai pembawa pesan dari semesta, musik Wake Up Iris! bertujuan untuk memberikan pengalaman multidimensional kepada pendengarnya. Beberapa kali terlibat dalam festival musik nasional dan internasional seperti SXSW(USA), Zandari Festa (Korea Selatan), Soundrenaline, Folk Musik Festival, Musik Hutan dan berbagai festival musik online di tahun 2020.

“Audeamus dapat menjadi momen untuk lagu-lagu baru Wake Up Iris yang keluar dari warna sebelumnya” Angkuy & Nobie (BottleSmoker)

“Uplifting mood, lagu ini seperti soundtrack untuk adegan film di mana tokohnya menemukan inspirasi dan melakukan perjalanan panjang yang memberi arti pada hidupnya” Eric (Deathrockstar)

“It is not just a song, it is a prayer” Endah Widiastuti (Endah N Rhesa)


=======================================================================================

For more info

Instagram: @wakeupiris

Twitter: @wakeupiris

Related Blogs

    Share