VOB-BODY

VOICE OF BACEPROT MERILIS SINGLE “I WEAR MY SKIN”

Trio perempuan muda berhijab Indonesia Voice Of Baceprot (VOB) telah mengcover lagu-lagu metal favorit mereka sejak mereka belajar bermain musik. Dan cover inilah yang mendapat perhatian besar dari orang-orang dan media dari seluruh dunia, memungkinkan band untuk berkembang lebih jauh ke titik di mana mereka sekarang memiliki lagu yang mereka tulis sendiri.

Kini, karir musik mereka berada di persimpangan jalan karena mereka akan memulai babak baru dan meninggalkan fase yang Marsya (vokal, gitar), Sitti (drum), dan Widi (bass) kini telah mendefinisikannya sebagai “The Other Side Metalism”. “Metalisme” sendiri mengacu pada segala sesuatu di dunia musik metal yang telah mempengaruhi VOB.

Untuk memperingati momen bersejarah ini, VOB akan merefleksikan “The Other Side of Metalism” dengan merilis perwujudan musik dari fase ini dalam bentuk EP yang diisi dengan live cover lagu-lagu yang telah membentuk mereka sebagai sebuah band, bersama dengan live versi single terobosan mereka “Revolusi Sekolah”. Di-mix dan di-master oleh Stephan Santoso – yang memproduseri “School Revolution” – setiap lagu akan dirilis setiap Selasa mulai hari ini dan seterusnya selama lima minggu ke depan, beberapa dalam format video dan audio, di semua platform streaming digital.

“Saat itu, lagu ini membawa kami ke final salah satu kompetisi band terbesar di Garut, kampung halaman kami. Saat itu, kami sangat bangga didengar meskipun kami tidak menang. Beberapa tahun kemudian, kami dapat memainkan lagu tersebut secara langsung di pertunjukan di Jakarta dan tempat lain di luar Jawa. Kami selalu menikmati nada dan melodi lagu yang catchy,” kenang Marsya.

“Suatu hari, klip kami membawakan lagu itu menjadi salah satu sorotan dalam segmen berita di stasiun televisi Jerman; sebuah negara yang hanya kita ketahui dari lokasinya di peta dunia. Curahan penghargaan datang dari orang-orang yang mungkin tidak tahu dari mana kami berasal. Sejak saat itu, kami semakin percaya bahwa musik dapat melintasi jarak dan menyatukan perbedaan!” dia melanjutkan.

Versi live cover “I Wear My Skin” akan tersedia untuk didengarkan di semua platform streaming digital mulai Selasa, 6 Juli 2021. Tonton video live performance VOB “I Wear My Skin” dari tautan di atas.

===================================================================================

For more info

Instagram: @12wired

Facebook: 12wired

Twitter: @12wired

Youtube:  Voice of Baceprot

Related Blogs

    Share