VOB - Body

VOICE OF BACEPROT // RILIS SINGLE “GOD, ALLOW ME (PLEASE) TO PLAY MUSIC”

Trio rock berhijab Indonesia Voice Of Baceprot ( VOB ) merilis video musik untuk single inovatif mereka “God, Allow Me (Please) to Play Music“. Bertepatan dengan Hari Anak Perempuan Internasional, yang diperingati setiap tanggal 11 Oktober dan diselenggarakan oleh organisasi nirlaba internasional, Women of the World (WOW) Foundation.

Awalnya dirilis pada 17 Agustus 2021, tema “God, Allow Me (Please) to Play Music” sebenarnya sesuai dengan semangat di balik perayaan: mencapai kebebasan berekspresi dan aspirasi bagi perempuan muda di seluruh dunia tanpa diskriminasi gender dan ras. ; bagi perempuan muda untuk membuat keputusan hidup tanpa intoleransi.

“Dari sudut pandang pribadi kami, kesetaraan gender adalah ketika perempuan dan laki-laki diberikan haknya sebagai manusia untuk hidup, pendidikan yang layak, menampung aspirasi, dan diberi kebebasan untuk memperjuangkan aspirasi tersebut,” kata Marsya, vokalis/gitaris dari VOB

VOB - Body1

“Lirik “God, Allow Me (Please) to Play Music” sangat kuat, dengan chorus utama berbicara kepada kita semua tentang perjuangan menjadi berbeda dan bangkit, mengatasi stereotip, menentang stigma, dan menantang klaim palsu. Selain itu, liriknya menginspirasi kami untuk bertahan dalam perang melawan intimidasi, mengusir ketakutan masa lalu, dan merangkul kebebasan berekspresi, ”kata Bona Palma , sutradara video musik.

Setelah beberapa kali tertunda akibat pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) karena peningkatan kasus COVID-19, produksi video musik tersebut berhasil dilakukan pada 16 September 2021, di dalam gudang di Sunter, Jakarta Utara. Konsep visual di balik video musik ini terinspirasi dari makna simbolis Lingkaran Samsara.

VOB - Body..

Lingkaran kehidupan menggambarkan siklus nilai, tantangan, stigma, dan stereotip yang tidak pernah berakhir yang dialami band hanya karena mereka unik dan berbeda,” komentar Bona.

Selain video musik, keterlibatan VOB dalam perayaan International Day of the Girl akan diwujudkan dalam bentuk virtual performance yang diaransemen khusus untuk acara tersebut. Lebih dari 40 aktivis perempuan muda dari seluruh dunia berusia 11-19 tahun akan ambil bagian dalam pertemuan tersebut.

Girl band seperti VOB memiliki warisan panjang dalam menciptakan musik yang menantang genre dan melanggar norma gender. Mereka mewakili generasi baru anak muda yang terus menentang disparitas gender dan rasisme di industri musik!” ungkap perwakilan dari WOW Foundation.



====================================================================================

For more info:

Instagram: @voiceofbaceprot 

Twitter: @baceprotvoices 

Facebook@voiceofbaceprot  

Youtube: Voice of Baceprot 

Spotify: Voice of Baceprot


Related Blogs

    Share