virzha

VIRZHA // MERILIS SINGLE “DEVIA”

Sejak pertama kali muncul di industri, nama Virzha selalu identik dengan karya-karya luar biasa yang dicintai oleh masyarakat Indonesia. Penyanyi kelahiran 12 Mei 1990 itu juga senantiasa menjunjung konsistensi tinggi dalam melahirkan lagu-lagu berkualitas. Salah satu pencapaian gemilang yang pernah ia torehkan tentu saja adalah pecah dan booming-nya lagu berjudul Tentang Rindu. Single yang dirilis di bawah naungan Alfarecords pada 2018 itu sampai saat ini telah memperoleh hampir 53 juta plays di Spotify dan Music Video-nya telah mengantongi lebih dari 170 juta views di Youtube.

Kini membuka tahun 2022, Virzha kembali mengobati kerinduan pecinta musik dengan menghadirkan single terbaru berjudul ‘Devia’ yang masih dirilis di bawah naungan bendera Alfarecords. Dalam lagu ini, Virzha kembali menghembuskan nafas Alternative Rock 90s yang menggema dan bertenaga. Karakter suaranya yang sangat kuat berpadu apik dengan komposisi lagu yang begitu antemik. Kredit patut diberikan pada Virzha karena dalam proses pembuatan ‘Devia’, ia bukan hanya bertindak sebagai songwriter, tapi juga sekaligus sebagai composer. Ada cerita unik di balik pemilihan judul ‘Devia’, di mana selama berhari-hari, Virzha selalu saja terngiang nama ini. Bahkan ketika proses pembuatan lagunya, nama ini sampai terbawa mimpi! Akan tetapi, pada saat itu Virzha belum mengetahui betul apa arti sebenarnya dari nama Devia. “Nama ‘Devia’ selalu terngiang berhari-hari dan sempat hadir di dalam mimpi pada saat proses pembuatan lagu. Aku sendiri belum mengetahui arti ‘Devia’ sebenarnya pada saat itu, tapi ternyata ‘Devia’ memiliki makna baik, yaitu ‘Yang Tercinta’. Nah, dari sinilah proses pengembangan lirik dimulai dan tertuju kepada satu sosok yang ada di dalam mimpi dan bisa memberi dampak besar untuk hidupku di kemudian hari,” cerita Virzha tentang inspirasi judul lagu ‘Devia’.

Harus diakui jika pemakaian nama seseorang sebagai judul lagu merupakan langkah brilian yang dilakukan seorang Virzha. Tren tersebut memang sempat booming di era 80 dan 90an, tapi perlahan tenggelam di era 2010-an. Kemudian di tahun 2022 ini, Virzha kembali menghidupkan tren tersebut lewat ‘Devia’. “Semoga bisa jadi tren baru kalau sebenarnya lagu pakai nama itu asyik. Dan aku sebelumnya jarang juga kan merilis lagu upbeat sebagai single, jadi harapannya Indonesia punya lagu upbeat baru yang positive vibe-nya langsung terasa saat pertama kali denger,” terang Virzha. Tak lupa, Virzha pun mengungkapkan harapan agar ’Devia’ bisa menjadi soundtrack terbaik untuk mengungkapkan rasa sayang pada orang tercinta.

Devia itu buat yang paling tercinta, jadi mudah-mudahan bisa jadi anthem buat temen-temen mengungkapkan perasaan pada orang tersayang. Dan harapan terbesarnya juga adalah mudah- mudahan saat nanti Devia denger bisa tersampaikan ke dia,” tutup. Single terbaru dari Virzha berjudul ‘Devia’ ini sudah dapat dinikmati di Digital Streaming Platform mulai 31 Januari 2022. Ajak juga orang-orang terkasihmu untuk mendengarkan ‘Devia’ di radio seluruh Indonesia.

=======================================================================================

For more info

Instagram:@virzhaofficial

Related Blogs

    Share