Virdania-body

VIRDANIA // RILIS SINGLE KETIGA “DOOR OF CHANGES”

Jakarta, 25 Agustus 2021 – Pandemi Covid-19 varian baru, membawa dampak yang signifikan terhadap pembuatan single ketiga ini. Pada masa seperti ini membuat proses single ketiga dilakukan lebih banyak melalui telepon dan alat komunikasi virtual lainnya. Virdania, solois wanita beraliran Neo Soul, kembali hadir dengan single ketiga yang bertajuk Door of Changes yang dirilis pada Rabu, 25 Agustus 2021 di berbagai platform digital streaming.

Door of Changes sendiri bercerita tentang stepping out of the ‘uncomfortable’ comfort zone Sebagai pengingat jika selalu berada di zona nyaman tidak akan membuat kita maju. Seringkali kita merasa takut dengan perubahan, banyak pertimbangan berbagai kemungkinan yang bisa membawa kita ke jalan yang lebih baik atau bahkan lebih buruk. “Lagi-lagi lagu ini gue tulis sebagai reminder terutama untuk diri gue sendiri, to pursue my dream. But how would we know if we do nothing? So just do what the lyrics say, open it now, door of changes and rearranges” kata Virdania.

Yang menarik dari single Door of Changes sendiri adalah ini pertama kalinya Virdania diproduseri oleh Bam Mastro dan mildwave (Panji Wisnu). Bam Mastro juga merupakan produser untuk Elephant Kind, Kunto Aji, Matter Halo, dan juga project solonya. Virdania menceritakan rasanya bisa bekerja sama dengan Bam Mastro “Unexpected sih kayak wow banget bisa kerjasama sama Bam. Seneng juga karena dia banyak nanya ke gue lagi maunya gimana jadi dia tetep pengen gue yang drive ini lagu mau kemana tapi tetep dapet touch nya dia. Overall fun sih, despite the short time we had, we still made it”.

Untuk lirik dan lagu dibuat Virdania secara akustik, kemudian diproduksi lebih proper oleh mildwave, dan diaransemen ulang oleh Bam Mastro. Proses rekaman dan mixing lagu dikerjakan bersama di Sonic Garage Studio, dan proses mastering dikerjakan oleh Lee Buddle di Crank Recording, Perth, Australia.

Single ini masuk ke dalam Kompilasi Irama Kotak Suara Terbaik Vol. 1, menghadirkan 12 single baru dari 12 band atau musisi yang berkolaborasi dengan produser dan label rekaman musik. Band atau musisi yang terpilih merupakan hasil kurasi dari program Irama Kotak Suara oleh tim editorial Pop Hari Ini. Proses kolaborasi ini alasan bahwa setiap karya musik dari berbagai daerah di Indonesia patut diapresiasi dan diperdengarkan ke khalayak lebih luas lagi.

Single ketiga “Door of Changes” merupakan single terakhir sebelum perilisan debut EP pertama Virdania yang ditargetkan rilis pada akhir tahun 2021.

====================================================================================

For more info:

Instagram: @virdania  

Youtube: Virdania

Spotify : Virdania

Related Blogs

    Share