vintonic-02

Vintonic mempersembahkan EP perdana mereka, “Gerak dan Nada”, yang merupakan sebuah memento perjalanan karir Vintonic. “Gerak dan Nada” akan membuat para pecinta musik menikmati EP ini sembari berdansa ria menggerakkan tubuh mengikuti alunan ritme dan melodi lagu-lagunya. EPGerak dan Nada” meliputi enam track lagu, yaitu “Kartu Hati”, “Cinta yang Baru”, “Mendua”, “Menembus Mimpi”, “Aku Bukan Untukmu (featuring Dea)”, dan “I Want You Back”.

Untuk pendengar yang sudah akrab dengan lagu-lagu Vintonic, tentunya “Cinta yang Baru”, “I Want You Back”, dan “Menembus Mimpi” tidaklah asing, karena ketiga lagu ini sebelumnya sudah dirilis sebagai tiga single terpisah. Pada EP ini, Vintonic juga menghadirkan lagu-lagu baru yang berlum pernah dirilis, yaitu “Kartu Hati”, “Mendua”, dan “Aku Bukan Untukmu (featuring Dea)”.

Kartu Hati” merupakan track single dari EPGerak dan Nada”. Lagu ini menceritakan sebuah kisah perjalanan cinta yang dibagi menjadi dua bagian, sebuah kisah yang menceritakan kenaifan rasa jatuh cinta dan permainan kartu hati yang perlu dilakukan untuk memenangkan hati sang idaman. Pada bagian pertama, lagu ini dimulai dengan pembukaan musik festive, dimana bagian ini menceritakan perjalanan sang protagonis yang ingin meraih hati sang idaman. Kemudian, lagu ini diikuti dengan bagian kedua yang kaya akan berbagai elemen musik, dimulai dari bossa nova, jazz, pop kreatif, dikombinasikan dengan unsur city pop.

Selanjutnya, pada track lagu nomor 3 yang berjudul “Mendua”, Vintonic menghadirkan sesuatu yang berbeda, yaitu musik yang lebih organik. Jika dibandingkan dengan lagu lain yang kental dengan electronic production, lagu ini justru lebih banyak menggunakan pendekatan yang organik dari segi produksi sehingga memberikan kesan live performance. Lagu ini sangat cocok untuk menemani keseharian para penikmat musik terutama di senja hari.

Bagi yang sudah pernah melihat videoklip “I Want You Back”, Vintonic telah berkolaborasi dengan Dea Dalila yang berperan sebagai seorang detektif pada videoklip tersebut. Kali ini, Dea Dalila hadir kembali, namun sebagai featuring artist pada track lagu nomor 5 yang berjudul “Aku Bukan Untukmu”, sebuah lagu ballad yang memadukan suara Nicho Benito dan Dea Dalila, memberikan warna yang berbeda jika dibandingkan dengan lagu-lagu lain pada EP ini.

Secara keseluruhan, setiap track lagu pada EPGerak dan Nada” memiliki keunikannya masing- masing. Oleh karena itu, dengarkanlah EP ini dari awal hingga akhir agar dapat menikmati keseluruhan alunan ritme dan melodi secara utuh.


=======================================================================================

For more info:

Instagram : @vintonicmusic


Related Blogs

    Share