vhal-02“You’re a tourist in your own youth.” Sebuah kalimat yang terlontar oleh Sickboy dalam film T2 Trainspotting menjadi sangat relevan bagi Vhal Rasyid ketika Ia menggarap single kedua yang berjudul ‘Pulang Ingatan’. Baginya masa depan akan selalu terlihat menyeramkan, beda halnya dengan kenangan yang menua seperti anggur meskipun itu sebuah kenangan buruk.

Vhal Rasyid adalah seorang musisi bergenre pop yang, dengan segala keterbatasan dan ketakutannya, mencoba jujur dalam bermusik. Di saat semua orang berlomba untuk tampil berbeda, ia memilih jalan yang sederhana. Musik sederhana, lirik yang membawa kita berempati, dan kesan lugu yang diberikannya akan memaksa kita untuk, dalam beberapa menit, menjadi dirinya. Sebuah keegoisan kecil yang terkadang kita lupakan karena kita terlalu terkagum-kagum akan isu, penggunaan instrumen, dan penggunaan diksi yang mewah.

Dalam single keduanya, ‘Pulang Ingatan’ akan membawa kita semua untuk berwisata ke masa lampau. Jika single pertama yang berjudul ‘Terdekap’ menyuguhkan lagu yang sederhana, hal serupa tak terjadi dalam ‘Pulang Ingatan’. Virza Andhika Susilo (Suar & Temaram) membangun komposisi dan aransemen sebagai rumah yang megah dengan berbagai macam instrumen untuk menggambarkan betapa masa lampau akan berangsur menjadi kemewahan yang tak lagi dapat kita rasakan. Dari segi lirik Vhal Rasyid bekerja sama dengan Riki Rinaldi, seorang kawan yang dirasa memiliki visi yang sama perihal tulis-menulis, untuk menjadi pemandu wisata yang baik agar kita semua tidak mudah tersesat, atau bahkan menunjukan bagaimana caranya tersesat dalam ingatan kita sendiri.

‘Pulang Ingatan’ telah dirilis pada Jumat, 16 Oktober 2020 dalam berbagai platform digital streaming. Dengan dirilisnya lagu tersebut, hal ini menandai dialog tanpa henti yang akan dilakukan oleh Vhal Rasyid dan Riki Rinaldi dalam menyiapkan sebuah monumen untuk mengabadikan mereka yang kini hidup dalam kenangan.


=======================================================================================

For more info

Instagram: @vhalrasyid

Twitter: @vhalrasyid

Related Blogs

    Share