2Vespa merupakan sebuah brand motor skuter populer yang mempunyai ciri khas stylish, sehingga tidak heran jika model-modelnya selalu memiliki gaya unik yang disukai banyak orang. Salah satunya terlihat pada Vespa 946 Emporio Armani edisi terbatas yang pada bulan September 2015 kemarin resmi dijual di Indonesia.

Secara kebetulan Piaggio Group sebagai produsen skuter Vespa memasuki usia yang ke-130 tahun dan Giorgio Armani yang merupakan desainer terkenal, kehadirannya telah mencapai 40 tahun di dunia fashion, oleh karena itu kemudian Emporio Armani membuat edisi spesial Vespa 946 ini.

1Spesifikasi Vespa 946 Emporio Armani maka tidak akan terlepas dari kata teknologi dan gaya. Dari segi desain skutik premium Vespa ini tidak berbeda dari model awalnya, hanya saja warnanya menggunakan abu-abu gelap. Warna tersebut sengaja dipakai karena merupakan ciri khas warna Armani, sehingga membuatnya tampil semakin mewah dan elegan.

Emblem Emporio Armani lengkap dengan logo burung elangnya yang terpasang di kedua sisi bagian belakang. Selain itu logo ekslusif fashion branded tersebut terlihat juga di atas batok lampu dan di bawah jok single-nya yang dilapisi kulit berkualitas tinggi. Logam yang digunakan sebagai bahan untuk membuat pelat body Vespa 946 Emporio Armani ini menggunakan sistem pengolahan galvanik dengan tahap penyelesaian akhir (finishing) memakai efek matt atau doff.

Di bagian mesin, blok silindernya terbuat dari bahan alumunium. Hal itu merupakan perpaduan yang sempurna dengan warna bodi ekslusif, finishing jok kulit berwarna coklat, aksesoris mewah dan Electronic Riding Control. Mesin silinder tunggal dengan kapasitas 155 cc yang menggunakan catalytic converter dan sistem suplai bahan bakarPort Injected Injection ini merupakan salah satu inovasi teknologi untuk efisiensi bahan bakar juga emisi gas buangnya.

Vespa 946 Emporio Armani premium ini memang sebanding dengan harga sebuah mobil baru jenis low-MPV. Di Jakarta Vespa 946 Emporio Armani dijual seharga Rp 196 juta dalam kondisi on the road (OTR) dan untuk mendapatkannya tidak mudah karena Piaggio Indonesia hanya menyediakan skuter matik premium ini dalam jumlah yang sangat terbatas yakni kurang dari 50 unit saja. Jadi bukan tidak mungkin jika persediaanya kini sudah habis dibooking oleh para penggila motor Vespa di tanah air.

Related Blogs

    Share