ver

VERN // MERILIS SINGLE BERTAJUK “VERN”

VERN, band alternative rock asal Jakarta kembali merilis karya mereka dengan judul yang sama dengan nama band mereka “Vern”. Ini merupakan single pertama mereka di tahun 2022 ini, atau single ke-4 sejak pertama kali merilis karya mereka di pertengahan 2021 lalu. Single ini menunjukkan konsistensi mereka di percaturan musik indie di Indonesia.

Band yang mengusung genre alternative rock ini kembali mencoba memadukan karakter Emo dengan Nu Metal seperti yang mereka lakukan pada single ke-2 mereka, Psychosis. Namun terdapat beberapa perbedaan elemen dari lagu ini dibanding lagu Psychosis tersebut. Dalam lagu ini, Vern mengundang vokalis tamu Joshwa (Yosua) untuk mengisi vokal scream pada bagian chorus dan interlude serta memadukannya dengan karakter vokal clean Yue. Sound dan riff gitar yang digunakan juga lebih raw dan berenergi untuk menambah nuansa emosi pada musik “Vern” ini.

Judul ‘Vern’ sendiri sebetulnya diambil dari kata ‘Burn’ yang memiliki arti ‘terbakar’ dimana lirik lagu ini merupakan sebuah luapan emosi yang terpendam cukup lama dan tak tertahankan hingga akhirnya meledak. Musik dan lirik pada lagu ini dibuat oleh Budi (gitaris) yang terinspirasi dari kemarahannya yang terpendam selama hidupnya dan akhirnya tertuang di dalam lagu ini. Dengan komposisi yang lebih mengutamakan riff gitar yang heavy, ritme drum dan dipadukan dengan vokal clean dan scream, lagu ini cukup menggambarkan emosi yang tertuang didalam liriknya. Beberapa efek suara dan synthesizer dimasukkan ke dalam lagu untuk memperkuat nuansa lagu ini.

Vern tetap mempercayakan label independen Spadan Swara untuk memproduksi lagu ini mulai dari proses rekaman, mixing hingga mastering. Lagu ini diproduksi cukup cepat dibandingkan dengan single-single sebelumnya. Dimana proses recording dilakukan pada pertengahan bulan februari hingga awal Maret dan proses mixing dan mastering selesai pada pertengahan Maret 2022 dan akhirnya dapat dirilis pada 14 Maret lalu di platform musik online (Spotify, Apple Music, Deezer, Joox, Resso, Youtube, dll). Sementara untuk Artwork sama dengan single-single sebelumnya yang dibuat oleh Rully (bassist).

====================================================================================

For more info:

Instagram: @vern.official  

YouTube: VERN Official

Facebook: vernbandofficial

Twitter@vernband

Related Blogs

    Share