Velvet Mess-body

VELVET MESS // RILIS SINGLE PERDANA “AFFECTIONLESS”

Velvet Mess merupakan band pop punk pendatang baru asal Jakarta yang beranggotakan Valdo (vokalis), Max (Gitar), Omar (Gitar), Reuben (Bass), Valdi (Keyboard), dan Rainard (Drum). Berawal dari sebuah projek sekolah, mereka kemudian sepakat membentuk band yang banyak terinfluens dari Neck Deep, Blink-182, Four Year Strong dan New Found Glory.

Band pop punk ini merilis single perdana mereka berjudul “Affectionless” pada Jumat, 30 Juli 2021. Single tersebut secara umum bercerita tentang isi hati seorang remaja dalam hubungan yang sekarat dengan seorang gadis dari ingatannya. Sepanjang lagu, remaja tersebut mengenang kenangan indah yang dia miliki dengan gadis ini sebelum hubungan mereka menjadi sepihak dan bagaimana dia mencoba berjuang untuk menjaga hubungan tetap hidup. Namun seiring berjalannya lagu, remaja itu mulai menerima nasibnya tetapi kemudian mengakui bahwa dia merasa tersesat dalam hidup setelah melakukannya. Judul “Affectionless” digunakan untuk menggambarkan jenis perilaku yang diterima remaja dari pasangannya selama hubungan mereka sekarat.

Berangkat dari narasi tersebut, Velvet Mess mengemas emosi yang dirasakan dengan nada yang cukup melankolik tetapi memanfaatkan style drum yang up-beat, gitar distorsi dan vokal berdinamis agar mempertahankan nuansa punk dan rock-nya. Selain itu, Velvet Mess juga memperkuat lagunya dengan suara synthesizer, fitur yang biasanya ditemukan dalam lagu-lagu rock klasik tahun 80-an. Secara keseluruhan, Velvet Mess mengambil inspirasi dari beberapa genre seperti punk, hardcore, electronic dan pop.

Single pertama tersebut dirilis sebagai pemanasan, serta perkenalan Velvet Mess kepada publik sebelum mempersiapkan album pertama mereka. Ke depannya, Velvet Mess ingin menambah pengalaman dalam menulis dan menciptakan lagu yang bisa mengandung pesan-pesan atau perasaan yang ingin diungkapkan kepada pendengar dan berharap pendengarnya dapat menikmati dan merasa terhubung dengan emosi yang disalurkan melalui lagu ini. 

“Affectionless” dapat dinikmati di berbagai portal digital seperti Spotify, Apple Music, dan layanan music streaming lainnya, dan video klipnya di kanal YouTube Velvet Mess. Adapun video klip “Affectionless”, dibuat sejalan dengan kisah cinta seorang remaja. Video klip “Affectionless”, yang menceritakan lagunya secara visual, dibintangi oleh Lucca Fauri dan Chaya Sabina dan proses shooting dibantu oleh Apollo Pictures.

====================================================================================

For more info:

Instagram: @velvetmessband  

Twitter: @@VelvetMess

Spotify : VelvetMess

Youtube: Velvet Mess

Related Blogs

    Share