vantage-02

Jumat, 20 November 2020, dirasa jadi hari baik bagi Vantage Indonesia merilis konten video terbarunya yang bertajuk A Tribute by Vantage – sebuah bentuk apresiasi terhadap lagu-lagu Indonesia terbaik masa lampau yang dibawakan ulang oleh para musisi muda guna menjaga tali sejarah dari generasi ke generasi.

Alasan lagu “Melayang” dipilih sebagai yang pertama karena lagu tersebut berhasil melejitkan nama January Christy sebagai salah satu penyanyi jazz kenamaan tanah air yang mampu membuat musik jazz di Indonesia disukai banyak orang. Bahkan, Penyelenggara BASF Awards (ajang penghargaan musik tertinggi di era 1980-an sampai 1990-an yang menjadi cikal bakal Anugerah Musik Indonesia) sampai membuka kategori baru, pop-jazz, untuk mengakomodasi gaya musik yang dibawakan January Christy.

vantage-03

Lagu “Melayang” hadir di album perdana January Christy yang digarap oleh James F. Sundah dan Erwin Gutawa. Album tersebut dirilis pada tahun 1986. Dan pada kesempatan ini, lagu yang diciptakan oleh Deddy Dhukun dan Dian Pramana Poetra tersebut dibawakan ulang secara syahdu oleh Danilla Riyadi.

Range vokal January Christy dan aku bisa dibilang sama dan cara nyanyinya juga kurang lebih aku bisa related, karena mirip cara nyanyinya,” ungkap Danilla.

Pada saat membawakan ulang lagu “Melayang”, Danilla terlihat dan terasa sangat terikat dengan lagu tersebut. “Lagu itu (Melayang) memang sangat personal secara pribadi. Itu sangat membuatku benar-benar ‘Melayang’ ketika mendengarnya,” tambahnya.

Video A Tribute by Vantage bisa dinikmati mulai tanggal 20 November 2020 pukul 17.00 WIB di kanal Youtube Vantage Indonesia Official.

=======================================================================================

For more info

Instagram:@vantage_ina

Related Blogs

    Share