FLYER UCF2015

Semakin berkembangnya dunia industri kreatif di Indonesia, telah membawa pengaruh hingga ke berbagai daerah, termasuk di Banten. Industri musik dan clothing merupakan dua hal yang tidak dapat terpisahkan dari gaya hidup masyarakat, baik dari anak-anak hingga ke orang dewasa. Faktanya, dua hal itu selalu berkembang, berinovasi dan terus diminati oleh masyarakat. Hal itu lah yang akan dipadukan dalam sebuah event festival terbesar pada awal tahun 2015 di Banten yang dinamakan Universal Clothing Festival (UCF) 2015. Event ini akan diselenggarakan selama 4 hari, yakni sejak tanggal 7 hingga 10 Mei 2015 di Lapangan Parkir Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang.
“Universal Clothfest akan menjadi event pertama di Banten yang melibatkan lebih dari 60 brand clothing dari hampir seluruh wilayah di Pulau Jawa. Karena teman-teman clothing dari Yogyakarta, Malang, Bandung, Jakrta, Bogor antusias untuk terlibat diacara ini. Apalagi di sini kami padukan dengan musik dari berbagai genre. Karena kami sadar, masyarakat di Banten dan sekitarnya haus akan event-event seperti ini. Biasanya penikmat clothing dan musik di sini, harus jauh-jauh ke Jakarta atau Bandung untuk menikmati acara sejenis. Padahal kita adalah sebuah daerah yang besar, mengapa tidak kita cetuskan konsep seperti itu. Apalagi kita juga punya potensi yang tidak kalah sama daerah lain,” Demikian dikatakan Project Manager Universal Clothfest 2015, Agus Ardan Maulana.
Untuk mensukseskan acara perdana ini, UCF menggandeng beberapa musisi ternama dari lokal dan beberapa daerah. Bahkan salah satu talenta besar yang dimiliki oleh bangsa ini, Burgerkill, didaulat sebagai aktor utama untuk menyemarakkan acara yang akan menyuguhkan kapasitas sound sebesar 70.00 watt.
“Burgerkill memiliki root fans yang besar dan fanatik. Para Begundal (sebutan fans Butgerkill.red) tidak hanya dari Serang dan Cilegon, tetapi hingga ke luar daerah. Mereka rela datang jauh-jauh untuk melihat perform dari Burgerkill. Antusias penikmat musik di sini juga sangat besar. Sehingga kita berharap itu bisa jadi daya tarik sendiri agar masyarakat dari luar Banten, dapat melihat potensi lain yang ada di sini. Yaa bisa sebagai ajang Visit Banten 2015 juga,” cetusnya.
Selain Burgerkill, UCF 2015 juga akan menghadirkan Revenge The Fate, dan merangkul beberapa talenta lainnya seperti Tinklerbell, Suck It 26, SPLOIST, Last Goal Party, Private Number, Exentrix, Everything Falls Away, 2BM Serangnesia, dan masih banyak lagi.
Lebih dari itu, UCF 2015 juga memasukkan event kompetisi BMX. Tidak tanggung-tanggung, panitia menjadikan kompetisi olahraga extreme tersebut sebagai kompetisi tingkat nasional yang bekerja sama dengan atlit BMX Flatland nasional, Heru Anwari. Selama 4 hari berlangsungnya acara ini, berbagai komunitas juga dilibatkan untuk menampilkan hasil kreatifitas mereka. Beberapa diantaranya adalah Magic Street, Stand Up Comedy, komunitas Mural, dan Live Drawing.

Related Blogs

    Share