Universal Clothing Festival 2015, atau lebih mudah diucapkan dengan Universal Clotfest 2015, adalah sebuah ajang festival yang menggabungkan musik, clothing, dan beberapa komunitas pemuda yang ada di Kota Serang. Dengan mengusung tema Creative, Young, and Creative, Kami bersama Insomnia Entertainment yang sengaja kami gandeng untuk merancang event ini, ingin mengangkat dan mengeksplorasi potensi para pemuda yang saat ini sedang digandungri. Alasannya, sebagai generasi penerus bangsa, pemuda dipercayai sebagai bagian yang penuh dengan kreativitas. Namun sering kali, potensi ide kreatif itu terkendala dengan sarana dan pra sarana. Maka melalui ajang ini, kami mencoba untuk mewadahi ide-ide kreatif tersebut.
Di sisi lain, industri kreatif di Indonesia sedang menanjak sejak beberapa tahun lalu. Hal ini lah yang harus dimanfaatkan oleh pemuda untuk lebih mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya. Apalagi kita ketahui saat ini, banyak industri kreatif yang dirancang oleh pemuda Indonesia, seperti halnya dalam bidang musik dan fashion, mampu menembus hingga ke dunia internasional dan mengharumkan nama bangsa. Sedangkan di Banten sendiri, dunia industri kreatif belum sebesar di kota-kota lain di Indonesia yang lebih dulu berkembang. Hal ini dapat dilihat dari minimnya ajang sejenis yang digagas oleh Event Organizer maupun dari Pemerintah Daerah. Padahal, potensi yang dimiliki oleh pemuda di Banten sangat besar. Meskipun secara administratif berdekatan dengan Ibukota Jakarta, namun hal itu belum cukup untuk mengembangkan industri kreatif di Banten. Dengan jumlah penduduk di Banten yang mencapai sekitar 9.9 juta jiwa, seharusnya momentum tren positif di bidang seni kreatif dapat dimaksimalkan.
Maka dari itu, dengan mengedepankan tagline Creative, Young, and Creative, kami ingin menampilkan ide kreatif dari pemuda yang dapat menggiring mereka menjadi pemuda sukses ke depannya. Tujuan event ini ingin mengedepankan dan mengembangkan seni bermusik dan industri clothing. Namun hal itu akan di padukan dengan penampilan dari berbagai komunitas pemuda seperti Magic
Street, Stand Up Comedy, dan Graffity. Bahkan kami pun akan menyertakan kompetisi BMX dan Skateboard tingkat nasional. Adapun beberapa pengisi acara yang akan turut memeriahkan Universal Clothfest adalah para musisi lintas genre, baik dari lokal hingga artis taraf Internasional. Line up utama dalam festival ini adalah Band Metalcore asal Kota Bandung yang kerapkali menghiasi festival tingkat nasional maupun internasional, Burgerkill. Selain itu, musisi indie lain yang juga dipastikan tampil adalah Tinkerbell, Last Goal Party, Private Number, Horcrux, Lion And Friends, dan band rock and roll asal ibukota, Exentrix. Sedangkan dari kalangan lokal, Suck-It 26, SPLOIST, 2BM Serangnesia, ASS, dan musisi Electro Dance Music, DJ Ferdatama akan memanjakan para telinga pengunjung saat berbelanja.

Related Blogs

    Share