body

Sobat Mavers! Dengerin lagu memang menyenangkan dan bisa jadi menenangkan. Akan tetapi, sebagian besar orang umumnya hanya mendengarkan lagu dari satu genre favorit. Hal ini emang nggak salah. Pasalnya, kebanyakan lagu memang diciptakan dengan mengusung satu genre musik tertentu. Namun ternyata, ada juga lagu yang memiliki lebih dari satu genre di bawah judul yang sama! Waduh, kira-kira bakal gimana ya, kalau didengerin? Penasaran lagu apa saja yang memiliki dua genre? Simak pembahasannya di bawah ini!

1. Zeal & Ardor: “Come on Down

Zeal & Ardor merupakan band avant-garde metal asal Swiss yang diinisiasi dan dipimpin oleh musisi Swiss-Amerika Manuel Gagneux. Band ini resmi terbentuk pada 2013. Rilis pada Maret 2017, lagu “Come on Down” milik Zeal & Ardor jadi salah satu lagu yang mengusung dua genre sekaligus, yakni blues dan black metal. Layaknya lagu black metal pada umumnya, “Come on Down” memiliki rangkaian lirik yang berani dan terkesan mengumpat. Sobat Mavers udah pernah dengerin lagunya, belom?

2. I See Stars: “Murder Mitten

Kalau kamu adalah pecinta lagu yang berirama keras, lagu “Murder Mitten” milik I See Stars bakal jadi pilihan yang pas buat kamu. Pasalnya, lagu ini menggabungkan genre musik hardcore dengan EDM. Meski demikian, “Murder Mitten” punya rangkaian lirik yang cukup menyakitkan. Ada yang berpendapat bahwa lagu ini menyimpan kisah soal relasi hubungan orang tua dan anak dari perspektif sang anak. Pendapat tersebut semakin dikuatkan dengan potongan flashback memori masa kecil yang ditampilkan I See Stars di music video-nya. Ada pula yang menanggap lagu ini merupakan teriakan seseorang minta, tetapi tak seorang pun dapat benar-benar mengertinya. Gimana kalau menurut kamu Sobat Mavers, kira-kira interpretasi apa yang paling bisa menggambarkan lagu ini?

3. Akuma Six: “$ix”

$ix” merupakan salah satu lagu populer dari Akuma Six. Lagu ini ditulis oleh Akuma Six dan diproduksi bersama David Buele. Mengusung genre hardcore $ix” hanya berdurasi hampir dua setengah menit. Meski demikian, lagu ini jadi salah satu karya musik yang unik. Pasalnya, tak hanya menampilkan aksi “scream” khas genre hardcore, $ix” juga memberi suguhan rap dalam lagunya. Tertarik buat mendengarkan, Sobat Mavers?

4. Issues: “Tapping Out

Issues merupakan grup musik beraliran metalcore asal Amerika yang beranggotakan Tyler Carter, Josh Manuel, Skyler Acord, dan AJ Rebollo. Issues resmi merilis “Tapping Out” pada 2019 sebagai lagu pembuka album ketiga mereka, Beautiful Oblivion. Kalau diamati dari segi lirik, “Tapping Out” berkisah tentang rasa frustrasi seseorang terhadap situasi yang tengah dihadapinya. Hal tersebut tergambar dari penggalan lirik, “So I’m tapping out now, tapping out now. Suffocating, can I get out?”. Selain memiliki rangkaian lirik yang deep, lagu ini juga menyuguhkan dua aliran musik sekaligus: R&B dan djent. Udah pernah dengarin lagunya, belum, Sobat Mavers?

5. Dance Gavin Dance: “Blue Dream

Rekomendasi lagu double-genre lain yang wajib kamu dengerin adalah “Blue Dream” dari Dance Gavin Dance. Lagu ini menampilkan aliran musik funk dan emo sekaligus. Dance Gavin Dance merupakan grup musik rock asal Amerika yang berdiri pada 2005. Band tersebut saat ini beranggotakan Tilian Pearson, Jon Mess, Will Swan, Tim Feerick, dan Matthew Mingus.


Related Blogs

    Share