byyBand post-rock asal Bandung, Under the Big Bright Yellow Sun (UTBBYS) akan melangsungkan tour pertamanya di tahun 2016 ini di Pulau Sumatra. Band yang digawangi oleh Komeng (gitar), Eza (gitar), Ranyay (gitar), Didi (bass) danUwee (drum) ini akan tampil di Jambi (20/2), Palembang (22/2) dan Pekanbaru (25/2).

Rangkaian tour ini adalah cita-cita lama UTBBYS yang belum sempat terealisasi. “Sebetulnya rencana tour ini sudah diobrolkan dari sebelum penggarapan album kedua Quintessential Turmoil, namun dikarenakan beberapa hal, rencana ini terhambat. Akhirnya di tahun 2016 rencana ini baru terealisasi berkat bantuan dari teman-teman di Semiotika Jambi, Rio Fallen di Palembang, dan El Kautsar di Pekanbaru,”ujar Komeng, frontman dari UTBBYS.

Di Jambi, UTBBYS akan tampil bersama unit Instrumental Rock asal Jambi, Semiotika, bertempat di Auditorium RRI Telanai Jambi dalam sebuah pesta rilis album perdana Semiotika. Sementara itu di kota Palembang, mereka akan tampil ditemani oleh Semiotika, Time, dan Aksata yang bertempat di Eat Café &Resto. Di kota terakhir, UTBBYS masih ditemani juga oleh Semiotika, dan juga band tuan rumah, Cigarette Wedding, yang mengambil venue diHappy Puppy Pekanbaru.

Dalam tour Sumatra ini, UTBBYS akan dibantu oleh Harry Koi (The Triangle, Diocreatura, Ansaphone, Trou), dikarenakan Uwee, drummer UTBBYS berhalangan hadir karena sakit.

Ditengah scene musik post-rock Sumatra yang sedang berkembang baru-baru ini, UTBBYS mempunyai misi untuk lebih memperkenalkan dan menyebar luaskan musik post-rock, khususnya musik UTBBYS sendiri. “Bagi kami tour ini merupakan tantangan tersendiri karena ini pertama kalinya kami akan menginjakan kaki di tanah Sumatra dan tampil dihadapan teman-teman disana,semoga akhir tour ini dapat memberikan respon yang positif dan dapat membantu perkembangan skena musik post-rock di Indonesia,” tutup Komeng.

More Information:

Twitter: https://twitter.com/UTBBYS

Facebook: https://www.facebook.com/underthebigbrightyellowsun/

 

 

Related Blogs

    Share